18 September 2023, 16:36 WIB

Menyisip Kesegaran Paduan Bir dan Soju Bercita Rasa Buah dari Tiger Beer


Joan Imanuella Hanna Pangemanan |

BIR tentu sudah tak lagi asing di kalangan pecinta minuman beralkohol. Umumnya bir diminum ketika bersantai atau sekadar ingin merasakan sedikit sensasi kehangatan alkohol di waktu luang. Begitu juga dengan soju. Nama minuman beralkohol khas Korea itu saat ini juga sudah semakin familiar di kalangan masyarakat Indonesia.

Namun, berbeda dengan bir, soju umumnya memiliki kandungan alkohol yang jauh lebih tinggi dari bir. bir hanya memiliki kandungan alkohol antara 4 hingga 6%. Sementara soju biasanya memiliki kandungan alkohol mencapai antara 16 hingga 40%.

Soju merupakan minuman beralkohol tradisional khas Korea yang terbuat dari hasil fermentasi beras dan beberapa jenis tepung-tepungan lainnya. Dari segi rasa, soju memiliki aroma dan rasa asam serta pahit khas yang lebih pekat. Rasa dan aroma soju sangat khas layaknya minuman beralkohol tradisional yang bisa ditemukan di berbagai daerah Indonesia.

Baca juga: Menyicipi Sajian Steak Daging Sapi Australia Berkualitas Tinggi

Sementara itu, bir umumnya dibuat dari biji gandum, serealia, dan ragi. Bir terasa lebih ringan, cair, dan aromanya tidak terlalu pekat.

Lalu bagaimana ketika dua rasa yang berbeda tersebut dipadukan menjadi satu?

Sajian rasa baru itu bisa dirasakan di proruk terbaru yang dirilis Tiger Beer. Melalui produk bernama Tiger Soju Flavoured Lager, Tiger Beer menghadirkan minuman bir beralkohol dengan campuran soju yang tersedia dalam 2 rasa , yaitu Punchy Peach dan Gutsy Grape.

Baca juga: Lima Rekomendasi Es Kopi Susu Kekinian Terenak se-Indonesia, Ada Kesukaanmu?

Punchy Peach memiliki cita rasa buah persik yang asam memberikan sensasi menyegarkan. Berbeda dengan Punchy Peach, Gutsy Grape memiliki cita rasa manis dengan sentuhan lembut dari anggur.

"Tiger Soju Flavoured Lager membawa cara baru untuk menghidupkan momen bersantai dan mengubah rutinitas biasa menjadi momen yang mengejutkan. Dengan menggabungkan konsep 'Asian Culture Collision,' Tiger menggabungkan bir unggulan dengan soju untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang selalu ingin mencoba hal-hal baru," kata Jessica Setiawan, Direktur Pemasaran Multi Bintang Indonesia, di Bengkel Space Jakarta, Jumat, (15/9).

Kombinasi bir dan soju tersebut dibuat dengan sangat pas. Rasa bir bercampur dengan aroma dan rasa soju yang khas. Meski teorinya soju memiliki rasa dan aroma yang lebih kuat, kehadiran soju di minuman tersebut tidak terkesan mendominasi. Terutama dengan tambahan sentuhan fruity dari buah persik dan anggur yang digunakan.

Ketika pertama kali menyisip, aroma persik dan anggur langsung menyeruak. Aroma minuman beralkohol pada minuman tersebut cenderung tertutupi dengan aroma khas fruity tersebut.

Saat selesai menyisip rasa bir justru masih tetap lebih dominan dibandingkan dengan soju sebagai after tasted-nya.

Dari segi kandungan alkohol, Tiger Soju Flavoured Lager juga masih termasuk moderat atau tidak tinggi. Kedua jenis minuman tersebut mengandung kadar alkohol ABV sebesar 4,9%.

Rasa baru yang dihadirkan di Tiger Soju Flavoured Lager dapat menjadi pilihan bagi pecinta minuman beralkohol yang ingin merasakan perpaduan rasa tradisional dan modern yang unik dan menyegarkan.

 

(Z-9)

 

BERITA TERKAIT