31 May 2023, 23:22 WIB

Siasat Warga Minang Klaim Hadiah Rp2 Miliar di Film Onde Mande!


Fathurrozak |

KISAH serta konflik warga Minang yang tinggal di tepi Danau Maninjau, Sumatra Barat, akan segera hadir di layar lebar lewat film Onde Mande!.

Film persembahan Visinema yang bekerja sama dengan Gandrvng Films dan Visionari Capital ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Juni. Onde Mande! disutradarai Paul Fauzan Agusta dan diproduseri Suryo Wiyogo.

“Bukan semata bercerita latar belakang budaya Minang, film ini bakal memikat penonton dengan jalur cerita yang unik dan kocak. Onde Mande! dipastikan seru dan bisa ditonton semua khalayak. Kami sendiri sudah tidak sabar untuk mempersembahkan film ini kepada para penonton di bioskop 22 Juni nanti,” kata Paul dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (31/5).

Bocoran sejumlah adegan film Onde Mande! ditampilkan dalam video trailer yang resmi dirilis bersamaan dengan poster resmi pada Rabu (31/5). Trailer tersebut mengajak penonton mengikuti kisah warga desa yang berencana mengeklaim hadiah sayembara bernilai Rp2 miliar yang diselenggarakan oleh perusahaan sabun. Hadiah sayembara dimenangkan oleh Angku Wan, pensiunan guru sekaligus tetua desa. Namun sebelum mengklaim hadiah besarnya, Angku Wan meninggal. Kepergian Angku Wan pun menimbulkan kepanikan warga Desa Sigiran yang menjadi latar film.

Dalam trailer langsung terlihat perseteruan dan ragam ekspresi kepanikan warga yang mendapat kabar perusahaan sabun akan datang ke Desa Sigiran untuk memverifikasi pemenang. Demi bisa mendapatkan uang Rp2 miliar itu, warga desa mencoba untuk menyiasati perusahaan sabun dengan menyusun rencana yang penuh pro dan kontra.

Baca juga: 8 Fakta Unik Pembuatan Film ‘Onde Mande!’

Bukan karena keserakahan, hadiah tersebut akan digunakan untuk tujuan yang mulia yaitu membangun desa demi kesejahteraan bersama. Kepanikan warga desa dalam menyusun rencana itu pun mengundang gelak tawa sekaligus rasa penasaran penonton. 

Cuplikan adegan Ajil Ditto dan Shahabi Sakri yang berperan sebagai kakak adik juga menambah kekocakan. Penampilan Emir Mahira dan Shenina Cinnamon di video trailer berdurasi 2 menit itu pun mencuri perhatian.

Sesuai dengan tema yang diusung, film ini juga didominasi aktor dan aktris berdarah Minang. Di film Onde Mande! Shenina Cinnamon akan berperan sebagai Si Mar, Jajang C Noer sebagai Ni Ta dan Emir Mahira sebagai Anwar. Film ini juga akan diramaikan oleh Jose Rizal Manua yang berperan sebagai Da Am, Musra Dahrizal sebagai Angku Wan, Ajil Ditto sebagai Hadi dan Shahabi Sakri sebagai Huda.(M-4)

BERITA TERKAIT