01 December 2022, 17:00 WIB

Serial Jurnal Risa Jadi Medium Merekam Horor Masa Kecil


Fathurrozak |

Nama Risa Saraswati cukup populer di beberapa produk horor di Tanah Air. Mulai dari novel, konten Youtube, siniar (podcast), hingga film. Ia mengelola konten Jurnal Risa, dan semesta film horor Danur diadaptasi dari karya novelnya. Terbaru, Risa berada di balik terciptanya serial Jurnal Risa yang akan tayang di platform Disney+ Hotstar Indonesia.

Serial tersebut berjumlah delapan episode yang disutradarai Awi Suryadi. Berkisah tentang masa kecil Risa Saraswati dan beberapa saudaranya yang juga muncul di konten-konten horor baik di Youtube maupun di podcast. Serial Jurnal Risa diadaptasi dari novel karya Risa, Teror Liburan Sekolah.

“Serial ini bukan melulu tentang horor. Tapi juga petualangan. Kami bakal mengajak penonton berpetualang sampai ke hutan menghadapi para sosok hantu,” kata Risa dalam sesi wawancara di forum Disney Content Showcase Asia Pasifik di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (1/12).

Serial Jurnal Risa berlatar tahun 90-an, diperankan oleh para aktor cilik. Dalam prosesnya, Risa mengatakan para aktor tersebut banyak bertanya mengenai karakter yang mereka perankan ke Risa.

“Kalau di Youtube itu kan luas banget segmennya. Semua tokoh yang muncul di konten memiliki fan masing-masing. Nah, di serial akan diperlihatkan masa lalu dari yang sering nongol di konten horornya Jurnal Risa. Jadi serial ini memperluas dunia atau semestanya,” tambah Risa.

Serial ini, dikatakan Risa juga akan berada di luar jagat sinema Danur. Kemungkinan, ke depan Jurnal Risa akan memiliki semestanya sendiri di produk film/serial.

Jurnal Risa menjadi salah satu serial baru dari platform streaming Disney+ Hotstar Indonesia. Serial ini juga merupakan satu di antara 50 katalog konten Asia Pasifik milik Disney pada 2023.

BERITA TERKAIT