30 November 2022, 10:56 WIB

Serena Williams Mengaku Kesepian Akut Selama jadi Atlet


Putri Rosmalia |

Mantan petenis nasional AS, Serena Williams, mengaku merasa kesepian akut selama berkarier sebagai atlet tenis. Sebagian besar waktunya hanya dihabiskan seorang diri atau bersama orang tertentu yang berperan sebagai pendamping atau pelatihnya bermain tenis.

Dilansir dari harpersbazaar.com, Rabu, (30/11), perempuan berusia 41 tahun tersebut mengatakan selama lebih dari dua dekade berkarier sebagai atlet, ia sangat sulit menjalin hubungan dengan orang lain. Baik dalam pertemanan maupun hubungan asmara.

"Aku benar-benar merasa kesepian akut. Banyak orang tak tahu berapa banyak waktu yang harus kuhabiskan hanya seorang diri. Aku sangat kesulitan menjalin hubungan dan bersosialisasi. Tak banyak orang yang tahu dan menyadari kesendirianku itu," tutur perempuan bernama lengkap Serena Jameka Williams tersebut.

Ibu satu anak tersebut mengatakan hidupnya baru mulai membaik menjelang akhir kariernya sebagai atlet. Khususnya setelah ia bertemu dengan Alexis Ohanian yang saat ini menjadi suaminya dan setelah kelahiran anak pertamanya yang saat ini berusia 5 tahun.

Dikatakan Williams, menjadi atlet profesional dengan banyak prestasi memang menjadi kebangaan bagi dirinya sendiri maupun keluarga. Ia senang bisa membuat bangga dan mengangkat kehidupan keluarganya. Tak dibantah, ia juga merasa tersanjung dengan banyaknya fans dan dukungan padanya.

Namun, semua hal itu hanya membuatnya terlihat bahagia di permukaan. Jauh di dalam dirinya ia merasa sangat kesepian karena tak bisa menjalani keseharian normal seperti orang kebanyakan di usia muda.

Saat itu, setelah resmi pensiun sebagai atlet tenis William mengatakan ia banyak menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan orang-orang terdekatnya. Ia banyak bergaul dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Ia juga mengaku sangat bersemangat untuk mencoba melakukan hal-hal baru yang selama ini belum pernah ia jalani atau terlewat di masa mudanya.

 

(M-4)

BERITA TERKAIT