29 November 2022, 18:15 WIB

Karya Mahasiswa Fesyen Indonesia Tampil di Thailand Fashion Week


Bintang Krisanti |

SEBANYAK tujuh mahasiswa ISWI Fashion Academy menampilkan karya di Thailand Fashion Week Spring-Summer 2023 yang berlangsung di Bangkok, Thailand 29 – 30 November 2022. Ketujuh mahasiwa itu ialah Syarifah Nadhila S, Natania Laurens, Nadia Veronica, Fidela Azalia H, MaynaIsniati, Julia Alfarzca S. Kakiay, dan Prajna Ayu Majedah.

 

Dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (21/11), disebutkan jika para mahasiswa berpartisipasi dalam 2 slot dan masing masing slot berkolaborasi dengan jenama Indonesia yang hendak menembus pasar internasional, yakni Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek.

 

Pada koleksi ISWI Fashion Academy x Ida Wachyuni karya yang ditampilkan terinspirasi dari burung Enggang dari Kalimantan Tengah. Salah satu dari sepuluh set busana yang ada pada koleksi itu  memiliki desain seperti sayap burung yang merengkuh dari belakang yang merupakan simbol semangat Ida Wahyuni yang merangkul generasi muda.

 

Sementara, kolaborasi mahasiswa ISWI dengan Rumah Ampiek akan mengangkat batik Balikpapan. Koleksi ini terinspirasi dari sirip dan ekor ikan Cupang. Bentuk itu kemudian ditunagkan dengan teknik batik.

 

ISWI Fashion Academy adalah nama baru dari Akademi Seni Rupa dan Desain Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ASRIDE ISWI) sejak tahun 2018. Asride ISWI berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia ISWI  yang berdiri sejak 1981. (M-1)

BERITA TERKAIT