25 November 2022, 17:20 WIB

Adu Fesyen Para Pesepak Bola


Putri Rosmalia |

PERHATIAN dunia tengah tertuju pada para pemain bola terbaik dari berbagai negara yang berlaga di  Piala Dunia Qatar 2022. Terhadap sebagian pemain, bukan hanya keterampilan memainkan si kulit bundar yang diperbincangkan melainkan juga gaya busana mereka di luar lapangan.

 

Terlebih, dengan pundi-pundi uang yang gemuk, para pemain sepak bola juga getol mendandani dirinya. Namun tidak hanya serba bermerek, beberapa pemain juga menunjukkan gaya yang unik dengan warna mencolok, tabrak motif, bahkan potongan busana tidak biasa. Beikut beberapa pemain sepak bola yang juga dianggap sebagai ikon fesyen:

 

1. Dominic Calvert-Lewin

Dominic Nathaniel Calvert-Lewin merupakan pesepak bola berkewarganegaraan Inggris. Lewin terkenal tak hanya berkat prestasinya ketika bermain bola. Ia juga dikenal berkat gaya berbusananya yang unik dan berani.

 

Dalam berbagai kesempatan Lewin kerap mengakui ia memang menyukai gaya berbusana yang lebih fleksibel, tak terbatas gender, dan terkesan flamboyan. Gaya busananya modern tetapi juga memiliki sentuhan ala anak muda Eropa tahun 70–80an yang terpengaruh oleh para bintang pop kala itu. Penampilannya makin eye catching dengan rambut kribonya yang indah.

 

Ketertarikan Lewin pada dunia fesyen juga terlihat dari kedekatannya dengan beberapa tokoh di dunia fesyen. Ia salah satunya pernah bekerja dengan penata busana Harry Lambert. Lambert dikenal sebagai penata gaya untuk beberapa jenama ternama di Inggris, salah satunya Gucci.

 

Lewin juga gemar menggunakan pakaian dari jenama-jenama mewah seperti Prada, Gucci, dan Versace. Pria berusia 25 tahun ini juga menjadi model iklan Emporio Armani.

 

2. Memphis Depay

Pemain bola asal Belanda yang juga memperkuat FC Barcelona tersebut tak hanya memiliki ketertarikan pada dunia fesyen. Ia telah serius menggeluti bisnis fesyen. Saat ini ia telah memiliki lini busananya sendiri, Memphis Depay Clothing.

 

Depay dikenal memiliki selera menggunakan busana bergaya berani. Ia gemar menggunakan pakaian dengan warna-warna yang tegas dan pakaian bermotif besar. Ia gemar menggunakan busana yang mengutamakan paduan gaya mewah dan formal dengan sentuhan seni modern.

 

Lini busananya Memphis Depay Clothing yang didirikannya menjual pakaian bergaya kasual dan street style. Tak hanya pakaian, jenamanya tersebut juga menjual aneka kreasi perhiasan seperti gelang dan kalung dengan desain yang sederhana dan cocok digunakan oleh pria dan wanita.

 

3. Son Heung-min

 

Tak mau kalah dengan para aktor serta penyanyi dari negara asalnya, pemain bola asal Korea Selatan Son Heung-min juga selalu tampil dengan gaya modis. Ia paling sering tampil dengan ragam busana elegan, simpel, dan modern seperti yang ada pada serial-serial K-drama, tidak lupa ia juga gemar memakai jaket panjang.

 

Berkat penampilannya yang selalu menyegarkan, Sonny dipilih sebagai duta oleh jenama asal Inggris, Burberry. Ia juga sempat terpilih sebagai salah satu model jenama Ralph Lauren's. Di Korea Selatan, Sonny juga telah meluncurkan jenama busana kasualnya bernama NOS7.

 

4. Jack Grealish

Pemain bola asal Inggris tersebut mengingatkan pada sosok David Beckham ketika masih aktif di dunia sepak bola. Ia memiliki gaya berbusana yang kasual, tetapi tetap trendy dengan pilihan busana dari jenama ternama.

 

Pemain klub Manchester City tersebut saat ini tengah aktif sebagai brand ambassador Gucci. Ia bahkan dibuatkan koleksi khusus yang memiliki ciri khas bernama double G monogram.

 

Grealish juga terlihat gemar menggunakan pakaian dengan palet warna cerah. Hal itu membuatnya semakin terlihat muda dan modern. Gaya busananya sangat mencerminkan nuansa musim panas di negara empat musim.

 

5. Hector Bellerin

Bellerin merupakan pemain bola berusia 27 tahun asal Spanyol. Ia merupakan salah satu ikon fesyen di industri hiburan Spanyol. Berbagai peragaan busana hingga sampul majalah pernah memunculkan Bellerin sebagai modelnya, termasuk Louis Vuitton.

 

Ia memang punya tampilan dan pembawaan yang khas dengan paduan gaya urakan, sporty, tapi juga flamboyan. Ia mampu membawakan beragam gaya pakaian dengan karismatik, baik sekadar celana training berpadu kaos oblong, maupun pantalon yang dipadukan kaus dan sepatu kulit. Pakaian-pakaian gaya gender fluid dengan warna mencolok juga tampil apik dipakainya. Ditambah kumis tipis dan rambut mullet, penampilannya makin unik.

 

Ia juga sempat dipilih sebagai model untuk peragaan busana jenama Louis Vuitton di ajang Paris Fashion Week. Di acara tersebut ia tampil dengan busana serba pink yang sangat terang.

 

Di Spanyol, Bellerin juga terkenal sebagai sosok penyanyi. Tak jarang ia menunjukkan gaya berpakaian yang berkelanjutan dengan berbelanja pakaian bekas. Di tangannya, pakaian bekas jadi sangat modis dan terlihat menyegarkan.

 

6. Paul Pogba

 

Pemain bola berkulit hitam asal Perancis tersebut tak pernah kehabisan akal untuk tampil bergaya. Ia tak ragu menggunakan pakaian dengan potongan, warna, dan detail yang mencolok.

 

Ia dikenal gemar menggunakan pakaian bergaya tailoring dengan variasi detail yang unik. Contohnya jas dengan variasi manik-manik di bagian kerah. Ia juga gemar menggunakan aksesoris seperti kalung rantai berwarna silver dan gold.

 

Pogba sering tertangkap kamera datang ke acara-acara peragaan busana di negaranya. Di antaranya Paris Fashion Week. Ia juga gemar menggunakan pakaian yang sama dengan anaknya. (M-1)

BERITA TERKAIT