22 November 2022, 11:02 WIB

Putri Ayudya Jalani Puasa untuk Berperan di Tumbal Kanjeng Iblis


Fathurrozak |

Film horor Tumbal Kanjeng Iblis merupakan film terbaru produksi Legacy Pictures dan Visinema Pictures. Film ini mengangkat tema kelompok aliran sesat.

Aktris Putri Ayudya, yang berperan sebagai karakter Rosa, mengaku melakukan beberapa ritual khusus demi mendalami karakternya. Ia juga menyebut keterlibatannya di proyek film ini sebagai proyek investigatif.

Selama mendalami karakter, ia sekaligus menyelidiki kedalaman jiwa dan pikiran tokoh Rosa, yang merupakan pemilik kost tempat pemeran utama Sheryl Sheinafia tinggal.

“Saya sama Mizam, sang sutradara, itu punya chemistry yang istimewa gara-gara sebelumnya pernah ngerjain project bareng. Itu bikin kami jadi nyambung banget waktu diskusi. Selain itu, saya juga bisa rasain sendiri kalau semua yang terlibat dalam pengerjaan film Tumbal Kanjeng Iblis ini passionate banget. Banyak improvisasi yang sifatnya inovatif,” kata peraih Aktris Utama Terpilih Piala Maya 2021 itu, Senin, (21/11).

Ritual khusus yang dijalani Putri, selama mendalami peran sebagai Rosa di antaranya adalah berpuasa dan meditasi.

“Saya merasa sangat tertantang waktu diminta memerankannya (Rossa). Saya menjalani beberapa ritual demi bisa menyelami kehidupan Rosa. Karena keluarga saya juga mengimani beberapa ritual tersebut,” katanya.

“Bukan yang aneh-aneh kok ritualnya, hanya seperti mengunjungi candi, nyekar makam, berpuasa, atau berdoa dan larangan berlaku secara khusus pada hari tertentu. Untuk Rosa, selain puasa, ritual saya adalah riset dan meditasi. Itu merupakan upaya memisahkan diri dari kebisingan,” lanjutnya.

Dengan ritual tersebut, Putri mengaku bisa menemukan Rosa yang bersembunyi. Ritual terakhir adalah ‘ghibah karakter.’ Itu adalah upaya mengkritisi karakter dengan cara merumpi sambil mengarang kemungkinan-kemungkinan lain soal karakter dan jalan ceritanya.

“Semacam gosipin karakter dan bikin what if-nya. Dua tahun ke belakang, saya terapin cara ini bareng cast lain dan surprisingly efektif. ”

Film Tumbal Kanjeng Iblis diproyeksikan rilis di jaringan bioskop Indonesia pada 22 Desember.(M-3)

BERITA TERKAIT