08 November 2022, 23:28 WIB

POCO M5 Series Siap Ramaikan Pasar Ponsel


Nike Amelia Sari |

Brand muda yang lahir dari Xiaomi Corporation, POCO, resmi menghadirkan POCO M5 series terbaru dengan dua varian tipe, yaitu POCO M5 untuk gaming atau bermain gim dan POCO M5s untuk orang-orang yang gemar menikmati konten dan mengabadikan berbagai momen melalui foto dan video.

POCO M5 memiliki bobot 201 gram dengan dimensi 163,99mm x 76.09mm x 8.9mm. Sementara itu, POCO M5s memiliki bobot 178,8 gram dengan dimensi 160.46mm x 74,5 mm x 8,29 mm.

Fitur-fitur yang dihadirkan dalam kedua tipe POCO M5 series ini disesuaikan dengan kebutuhan gen Z. Berikut sejumlah keunggulan dari setiap tipenya.


POCO M5

POCO M5 dihadirkan untuk #GenerasiMaksimal (GAS) yang ingin mendapatkan performa maksimal saat memainkan gim di smartphone. POCO M5 dilengkapi dengan prosesor octa-core di kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G99. Prosesor octa-core 4G ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) dengan CPU cortex-A76 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali-G57 MC2.

Ponsel juga didukung oleh MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5, LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal, serta slot SD card hingga 1 TB.

Untuk tampilan visual, dengan layar 6.58" FHD+ DotDrop Display dan refresh rate hingga 90Hz, serta mendukung diynamic switch display hingga 3 kali (30Hz, 60Hz, 90Hz), layar smartphone ini mampu menghasilkan warna cerah dengan tingkat akurasi sangat baik dan bisa menyesuaikan refresh rate sesuai kebutuhan.

Sementara itu, dengan touch sampling rate hingga 240Hz, perpindahan gambar akan semakin halus dan cepat untuk pengalaman bermain gim yang baik.

Fitur sunlight display juga. membuat pengguna tetap nyaman menggunakan smartphone di area outdoor ataupun di bawah sinar matahari, serta memiliki perlindungan corning gorilla glass.

Dari segi baterai, M5 memiliki baterai 5000mAh yang bisa digunakan selama 15 jam bermain gim, 21 jam menonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby, serta mendukung 18W fast charging. 

Untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan 50MP triple camera hi-resolution dengan 50MP main camera (kamera utama) dan kamera tambahan lainnya dengan 2MP depth camera, 2MP macro camera, dan 5MP front camera (kamera depan).

Tipe ini hadir dalam tiga warna pilihan, yaitu hitam, hijau, dan kuning, dengan tekstur anti sidik jari.


POCO M5s

POCO juga menghadirkan tipe POCO M5s untuk pengguna yang senang menikmati konten hiburan. Smartphone ini dibekali dengan 64MP AI Quad camera dengan kombinasi dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle camera, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera. Bagi Anda pecinta selfie, smartphone ini cocok untuk Anda karena memiliki 13MP front camera (kamera depan).

Fitur kamera semakin baik dengan didukung oleh teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi, dan mampu menghasilkan berbagai foto dengan mode portrait yang bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, menciptakan video slow motion, time-lapse, hingga explore aplikasi editing sky filter.

Smartphone ini juga menghadirkan layar 6.43 full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers untuk pengalaman menonton film. Tipe ini juga  memproduksi warna yang sangat cerah dan nyata berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 color gamut, dan peak brightness 1100 nits. Selain itu, fitur premium DC dimming untuk melindungi mata, ini dapat mengurangi kerlipan cahaya dan 360 derjat ambient light sensor untuk mengatur tingkat kecerahan secara otomatis.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki reading mode untuk memberikan sensasi layaknya membaca buku dan sunlight display membuat tipe ini nyaman digunakan jangka waktu lama dan berada di bawah sinar matahari.

Baterai dari smartphone yang dibekali prosesor MediaTek Helio G95 ini memiliki baterai 5000mAh dengan ukuran 33W fast charging sehingga mampu digunakan bermain gim hingga 11 jam, dan 37 jam voice call (telepon suara).

Smartphone berdesain modern dengan dimensi yang pas digenggam ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu abu-abu dan biru. Tak lupa, dilengkapi dengan corning gorilla glass untuk proteksi layar dari goresan, dan sertifikasi IP53 untuk perlindungan dari debu dna cipratan air. Untuk konektivitas, tipe ini dilengkapi dengan 3 slot kartu yang bisa menjalankan 2 SIM card 4G sekaligus serta slot khusus untuk micro SD.

"Kami menghadirkan 2 smartphone terbaik sekaligus yaitu POCO M5 dan POCO M5s. Kedua smartphone ini diciptakan secara khusus sesuai dengan karakteristiknya masing-masing untuk selalu nge-GAS dan memberikan pengalaman maksimal bagi POCO Fans," ungkap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, dalam jumpa pers yang digelar POCO secara hybrid (luring dan daring) di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa penjualan perdana POCO M5 series akan berlangsung 11 November mendatang di PO.CO.ID, POCO store, Xiaomi store, Xiaomi shop, dan beberapa e-commerce. Harga smartphone ini dibanderol mulai dari Rp2.199.000.  Adapun POCO M5 4GB+1GB/64GB  untuk harga khusus perkenalan online dibanderol dengan harga Rp2.099.000. (M-2) 

BERITA TERKAIT