15 October 2022, 19:55 WIB

Gaya Hidup Sehat Meningkat, Supermarket Khusus Produk Alami Bertambah


Bintang Krisanti |

PERTUMBUHAN pasar organik di Tanah Air diperkirakan terus meningkat. Kepala Pemasaran Growell Whole Foods, Wilyana Saujana, mengungkapkan tren pertumbuhan itu diperkirakan mencapai 15% - 20% per tahun.

 

Sebagai ritel produk makanan alami, Growell Whole Foods memanfaatkan peluang itu dengan membuka gerai baru. Setelah hadir pertama di wilayah Gunawarman, Jakarta Selatan, tahun lalu, maka pada akhir September 2022, gerai ke-2 dibuka di Pondok Indah. 

 

"Produk-produk yang tersedia di sini, yaitu private label food and beverage dari Growell, di mana kami menyediakan beragam makanan ready to eat dan variasi minuman yang sustainable dilihat dari proses produksi, konsumsi, hingga pasca konsumsi,” kata Wilyana dalam rilis yang diterima Media Indonesia, belum lama ini.

 

Di Pondok Indah, gerai mereka dilengkapi  dengan area terbuka yang disebut Growell Cafe dan terbagi menjadi dua titik, yaitu Growell Wellness Bar yang menyediakan berbagai menu minuman mulai dari smoothies, cold pressed juice, kombucha, jamu, hingga plant-based milk, dan kopi.Sedangkan RTE (Ready to Eat) Sections hadir untuk menyediakan beragam variasi menu makanan yang berbahan alami, tinggi protein dan serat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Produk  bahan makanan utuh yang tersedia merupakan tanpa bahan pewarna, tanpa bahan pengawet, dan non-GMO (rekayasa genetik).

 

Dalam kegiatan demo masak di RTE Sections, Head Chef Growell Pondok Indah, Rahmat Hidayat berkesempatan menghidangkan daging panggang sebagai salah satu varian pilihan menu makan siang. “Variasi menu makanan yang kami siapkan di sini hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa pengawet, tanpa pewarna, non-GMO, dan MSG-free. Bahan dasar daging ini juga merupakan grass-fed beef dengan kandungan high protein,” jelasnya.

 

Seperti gerai di Gunawarman, supermarket ini juga tetap menghadirkan bagian penjualan curah (bulk) yang memungkinkan konsumen untuk secara langsung memilih 

dan mengolah berbagai varian kacang menjadi selai kacang yang 

alami tanpa zat tambahan apa pun. (M-1)

BERITA TERKAIT