17 August 2022, 05:30 WIB

Djournal Coffee Rilis Seri Nusa Rasa Oat Series dengan 7 Varian


Meilani Teniwut |

KOPI belakangan ini menjadi tren untuk dikonsumsi masyarakat. Berbagai tempat menyediakan banyak cita rasa dengan nama yang unik untuk tetap diingat oleh peminat kopi. Namun pernahkah Anda mencoba kopi yang bernuansa Nusantara?  

Djournal Coffe bekerja sama dengan Swara Gembira meluncurkan varian minuman bernuansa nusantara yang diberi nama Nusa Rasa Oat Series.

Ada 7 varian dalam Nusa Rasa Oat Series tersebut yang terdiri dari 6 varian kopi susu dan 1 minuman cokelat yang dijual di cabang-cabang Djournal Coffee. 

Baca juga: Nusa Rasa Oat Series, Kolaborasi Djournal Coffee dan Swara Gembira

Kopi yang digunakan di varian Nusa Rasa Oat Series itu merupakan kombinasi dari 70% kopi Toraja dan 30% Mandailing. Sehingga menghasilkan varian rasa yang otentik dengan perpaduan warna ungu, hijau, cokelat, dan putih sebagai corak utamanya. 

Berikut adalah 7 varian Nusa Rasa Oat Series

  1. Kayu manis Shaken Oat menggunakan bahan dasar kayu manis dari daerah sumatera 
  2. Klepon Oat Macchiato umumnya  dicampur dengan kopi, coconut, dan pandan. Namun, Nusa Rasa menyediakan nya dengan tambahan kelapa kering yang dicampur dengan gula nusantara.  
  3. Sari kaya Oat Latte, yang terinspirasi dari kopi sanger layaknya kopi susu dengan susu kental manis yang ditambah dengan sari sarikaya sehingga menghasilkan rasa nya yang kaya. 
  4. Batavia Oat Espresso. Kopi yang satu ini adalah kopi flavor yang sangat diminati para Djournalist, sebutan untuk penggemar Djournal Coffee. Pada umumnya minuman yang satu ini hanya menggunakan gula aren dari djournal menggunakan gula aren yang manis dan juga gula kelapa yang harum membuat menjadi krimi dan manis yang tidak berlebihan.
  5. Ubi Ungu Oat Latte  dengan ciri khas berwarna ungu ubi yang dikontraskan dengan kopi yang terinspirasi dari warna kain . 
  6. Kakao Oatmilk menggunakan cokelat dari Sumba Forest, Nusa Tenggara Timur (NTT). Cokelat tersebut baru dua tahun terakhir diproduksi kembali. 
  7. Pandan Batavia Oat Latte. Minuman ini menggunakan sirup pandan lokal yang dicampur dengan gula nusantara sehingga menghasilkan ciri khas wangi daun pandan. 

Menu-menu tersebut memiliki warna yang beragam dan otentik karena terinspirasi dari keberagaman Wastra atau kain batik di Indonesia.  Ketujuh minuman tersebut juga tetap menggunakan nama-nama dari bahan tradisional.

“Jadi, waktu itu kita pernah bilang bahwa beberapa nama-nama ini kita coba mempertahankan penggunaannya. Kita tidak menggunakan kata Taro tetapi kita menggunakan ubi talas dan kita sebisa mungkin memberikan sentuhan-sentuhan yang kuat supaya akhirnya masyarakat Indonesia, para Djournalist juga dapat tau identitas dari produk tersebut,” ungkap Direktur Utama Swara Gembira Rahman. (OL-1)

BERITA TERKAIT