16 August 2022, 00:01 WIB

Bintangi Film Jailangkung, Titi Kamal Alami Hal Mistik


Nike Amelia Sari |

Film Jailangkung: Sandekala persembahan Sky Media dan CJ ENM meluncurkan poster dan trailer resmi, Senin (15/8). Film yang akan tayang di bioskop Tanah Air pada 22 September mendatang ini mengangkat kisah jailangkung yang merupakan sebuah permainan mistis yang telah lama melegenda di Tanah Air. 

Trailer yang berdurasi dua menit ini memperlihatkan keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) berhenti di sebuah hutan. Ketika Niki dan Kinan jauh dari orangtua mereka, Kinan menghilang di daerah sekitar danau. Sehingga proses pencarian Kinan pun terus berlangsung dan berbagauli kejadian mistis mulai meneror keluarga mereka.

Dalam konferensi pers peluncuran poster dan trailer resmi di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Titi Kamal menuturkan dirinya mengalami kejadian mistis saat syuting film tersebut ketika merekam video. Dalam salah satu video yang diambilnya, suara seperti seorang nenek berbicara terdengar.

Padahal, lanjutnya, saat merekam di lokasi tersebut sama sekali tidak terdengar suara tersebut dan tidak ada seorang nenek pun di lokasi ketika itu. Ia menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi saat kru dan tim sedang selamatan. "Aku enggak ngeh, tapi pas aku putar videnya kayak ada suara gitu, tiba-tiba ada suara seram banget," ungkap Titi.

Pengalaman Titi tersebut juga dibenarkan oleh Wicky V. Olindo, produser dari Sky Media dan sutradara film Jailangkung: Sandakela, Kimo Stamboel, serta Syifa Hadju hingga Giulio Parengkuan yang juga hadir dalam kesempatan sama.

Tak hanya itu, di lokasi syuting juga menurut dia terdapat kejadian mistis lainnya. Namun, meski mengalami pengalaman mistis, Titi mengaku lebih berfokus mendalami perannya dengan baik ketimbang lebih memikirkan hal tersebut. Dengan niat yang baik untuk berkarya dalam film tersebut dan berdoa setiap hari membantunya dalam proses syuting di lokasi tersebut. (M-2) 

BERITA TERKAIT