10 August 2022, 21:30 WIB

Synchronize Fest 2022 Satukan Is dengan Payung Teduh


Fathurrozak |

SALAH satu kejutan di panggung Synchronize Fest 2022 adalah kembalinya Mohammad Istiqamah Djamad (Is) bersama Payung Teduh dalam satu panggung.

 

Sejak hengkang pada akhir 2017 dari Payung Teduh, Is bersolo karier di bawah nama Pusakata. Bersama Payung Teduh yang turut dibesarkannya itu, Is ikut mencetak beberapa trek hit, termasuk single Akad yang jadi langganan di pernikahan banyak orang.

 

“Cerita singkatnya, kami dikumpulkan di Demajors, Pak David Karto (direktur festival Synchronize Fest) yang mempersatukan kami, ngobrol, dan ketemulah kesepakatan untuk main,” beber Ivan Penwyn yang kini mengisi pos vokal Payung Teduh, kepada Media Indonesia di Foya Bar M Bloc, Jakarta Selatan, Rabu, (10/8).

 

Ivan termasuk salah satu punggawa yang sejak awal membesarkan nama Payung Teduh bersama. Ia yang ketika Is masih ada bermain trumpet dan guitalele, mengatakan proses kesepakatan kembalinya sang vokalis lama di atas panggung bersama formasi baru, berjalan lancar.

 

“Tentunya ini bakal dimasak lagi. Dimasak ulang. Ibarat makanan itu diangetin lagi,” tambah Marsya Ditia, manajer Payung Teduh yang kemudian juga mengisi pos vokal band tersebut.

 

Ivan melanjutkan, akan ada proses lokakarya bersama Is sebelum mereka naik panggung bareng di Synchronize Fest 2022 pada awal Oktober.

 

“Tentu akan seru. Kami pun belum tahu nanti bentuknya bakal seperti apa. Ini hanya akan terjadi di Synchronize. Ini akan jadi kejutan bagi penonton. Bagi saya juga yang main malahan bisa jadi,” lanjut Ivan. (M-1)

BERITA TERKAIT