05 July 2022, 20:32 WIB

Konser di Singapura, BCL Gandeng Ariel Noah dan Alvin Jo


Fathurrozak |

BCL Blossom Intimate Concert menjadi tajuk konser solo internasional perdana Bunga Citra Lestari, atau juga tenar dengan nama BCL.

Konser tersebut akan berlangsung di Resort World Ballroom di Resort World Sentosa (RWS) Singapura. Berlangsung selama dua hari pada 19-20 Agustus 2022, BCL akan membawakan 20 lagu termasuk lagu yang di-medley.

Pada konser tersebut, BCL menggandeng Hagai Pakan sebagai direktur kreatif dan Ronald Steven sebagai direktur musiknya. Seniman visual Isha Hening juga akan dilibatkan untuk menyuguhkan visual panggung yang ditata menyajikan perjalanan jatuh-bangun BCL dalam kurun dua tahun belakang.

Salah satu yang juga menjadi suguhan di konser solo internasional debut BCL adalah hadirnya Ariel Noah dan pemenang X Factor Indonesia Alvin Jo (Alvin Jonathan). Keduanya akan bergiliran menjadi duet BCL di beberapa trek dari total 20 lagu yang dibawakan.

“Konser intim di Singapura ini aku seperti mengenalkan diriku yang baru. Orang-orang yang terlibat juga adalah para sahabatku dalam perjalananku menuju momen aku ‘blossom’ di saat ini,” kata BCL dalam konferensi pers konser BCL Blossom Intimate Concert, di Sofia Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa, (5/7).

Alvin Jo sendiri merupakan ‘anak didik’ BCL di ajang pencarian bakat menyanyi itu. Bagi BCL, inilah saatnya membawa talenta muda yang baru menapaki industri musik untuk bisa dikenal lebih luas. Di luar kontes menyanyi, BCL ingin memberikan kesempatan yang lebih luas di luar.

“Kalau Ariel, karena dia salah satu sahabat terbaikku. Dia salah satu rekan kerja yang memberikan banyak masukan dan membantu perjalananku dalam bermusik. Kami punya visi sama dalam bermusik. Pada 2017, di konser solo pertamaku di Jakarta pun dia jadi bintang tamu juga,” lanjut BCL.

Hagai Pakan yang ditunjuk sebagai direktur kreatif dalam konser ini dan pernah terlibat di konser solo It’s Me BCL pada 2017 mengatakan konsep Blossom ingin merepresentasikan perubahan BCL sebagai penyanyi dan secara personal.

“Konsep blossomnya sendiri adalah 360. Jadi mulai dari tata cahaya, visual, dan menu utamanya, musik, akan merepresentasikan perjalanan itu. Dari jatuh hingga tumbuhnya BCL. Kalau untuk fesyennya sendiri, BCL tidak pernah gagal secara tampilan fesyennya. Akan ada fesyen yang secara warna, material, dan fungsi itu ditujukan untuk merepresentasikan momen-momen tertentu. Misa untuk lagu yang sangat ballad, itu nanti ada sisi magisnya. Ada juga fesyen yang menunjukkan sisi fun dan bisa digunakan untuk menari. Tapi tetap akan ada kejutan secara fesyen di atas panggung. Dari warna, akan mewakili semua perasaan yang kami jahit di konser intim nanti,” terang Hagai.

RWS, sebagai pihak yang menjadi tempat terselenggaranya konser solo internasional debut BCL saat ini juga tengah menawarkan paket bundling menginap dan menonton konser intim BCL.

“Kami berusaha mewujudkan konser ini akan menjadi malam yang bisa menyampaikan perjalanan karier BCL. Pengalaman penonton tentunya menjadi fokus utama kami. Sebab itu kami juga menawarkan paket bundling untuk bisa menginap dan menonton konser BCL dengan harga khusus yang bisa dipesan di website kami di http://www.rwsentosa.com/BCLBlossomIntimateConcert dan di https://rwsentosa.bigtix.i0/,” kata senior regional marketing RWS Badariah. (M-2) 

BERITA TERKAIT