28 May 2022, 19:05 WIB

Fisikawan Brian Cox Yakin Tidak ada Alien di Galaksi Kita


Devi Harahap |

FISIKAWAN terkenal, Profesor Brian Cox percaya bahwa alien mungkin ada, namun tidak berada di Galaksi Bima Sakti yang merupakan tempat tata surya kita. Berbeda dengan pernyataan NASA yang menyatakan pootensi Galaksi Bima Sakti sebagai rumah alien, bagi Brian, manusia ditakdirkan untuk tidak pernah berkomunikasi dengan alien.

 

Pada acara Sunday Morning BBC, Profesor Brian Cox mengatakan bahwa peradaban seperti yang menjadi tempat tinggal manusia adalah sesuatu yang sangat jarang ditemukan yang rata-rata hanya ada satu di setiap galaksi. Ia menegaskan hal ini kepada para peneliti yang mencari kehidupan di luar bumi.

 

“Ini adalah salah satu misteri terbesar apakah mata-mata alien telah menemukan jalan mereka ke Bumi,” ujarnya Profesor Brian Cox, seperti dilansir dari Daily Star, Kamis (26/5).

 

“Jika Anda memaksa saya untuk menebak, saya akan mengatakan bahwa ada banyak mikroba di mana-mana, dan hal ini menjadi penyebab kami mencari kehidupan di Mars,” lanjutnya.

 

"Ada dua triliun galaksi di alam semesta, saya yakin alien ada di luar sana," tambahnya lagi. Cox yang juga seorang musisi mengeluarkan pernyataan itu sebagai tanggapan atas pernyataan anggota Kongres AS Andre Carson yang menyatakan bahwa benda terbang tak dikenal (UFO) berpotensi menimbulkan ancaman bagi negara. Menurutnya, satu hal yang harus dikaji dalam dunia kecerdasan luar angkasa adalah tentang asal usul kehidupan di Bumi.

 

Sebelumnya, hasil riset labotarium NASA terbaru mengungkap bahwa Bima Sakti dapat dipenuhi dengan peradaban mahkluk lain seperti 'alien' yang mati. Sementara para ilmuwan terus mencoba dan mencari tahu apakah bentuk kehidupan lain ada di tempat lain selain bumi. (M-1)

BERITA TERKAIT