18 May 2022, 16:15 WIB

Musikal Nurbaya Dapat Penghargaan di Singapura


Fathurrozak |

SERIAL musikal yang diangkat dari novel Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli dan digarap oleh Garin Nugroho bersama Teater Musikal Nusantara (Teman), dan Boow Live baru saja mendapat penghargaan di PR Award 2022 di Singapura. Ajang penghargaan tersebut merupakan ajang rutin yang telah berjalan sedekade oleh Marketing Interactive, perusahaan periklanan, pemasaran, dan intelijen media di Asia yang menjangkau Singapura, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Thailand.

 

Serial musikal produksi Indonesia Kaya yang tayang di kanal Youtube mereka pada tahun lalu tersebut meraih penghargaan bronze pada kategori Best PR Campaign untuk bidang hiburan yang berlangsung pada Jumat (13/5) di Ballroom Shangri-La, Singapura.

 

Best PR Campaign: Entertainment merupakan kategori yang melibatkan anggota media untuk meningkatkan kesadaran akan produk entertainment (hiburan) yang mencakup film, acara TV, musik, konser, buku, surat kabar, acara olahraga, dan sebagainya.

 

Dalam kategori ini, juri melihat peran dan kontribusi komunikasi dalam strategi kampanye yang mampu menguraikan elemen kreatif dan inovatif, eksekusi yang sukses, dan mampu membuktikan kemampuan kampanye untuk meningkatkan kesadaran publik di media.

 

“Penghargaan ini merupakan kabar baik sekaligus kebanggaan karena untuk pertama kalinya produksi ini diikutsertakan dalam kompetisi internasional dan berhasil menorehkan prestasi. Ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menyajikan tayangan yang mengangkat berbagai kekayaan budaya Indonesia dengan kemasan unik dan kreatif sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk terus mendukung dan mencintai budaya Indonesia,” ujar direktur program Indonesia Kaya Renitasari Adrian, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa, (17/5).

 

Serial musikal Nurbaya sebelumnya melakukan audisi untuk menjaring para seniman muda. Mereka yang terpilih lalu mengikuti rangkaian lokakarya dan latihan. Dari 800 submisi, terpilih 28 peserta dari Jakarta, Padang, Bandung, Malang, dan Mataram. Serial tersebut terdiri dari enam episode. Dan ada sekitar 23 lagu yang ditampilkan untuk keseluruhan episodenya.

 

“Ada banyak cerita menarik selama proses pembuatan musikal online ini yang dilakukan selama masa pandemi sampai akhirnya menjelma menjadi dunia Nurbaya yang penuh cerita dan lagu,” tambah Renitasari. (M-1)

BERITA TERKAIT