09 March 2022, 15:55 WIB

Usai Menang Tiktok, Kaleb J Garap Proyek Kolaborasi


Fathurrozak | Weekend

LAGU It’s Only Me yang dibawakan Kaleb J cukup populer di beberapa media sosial seperti Tiktok. Lagu yang dirilis pada 2021 itu pun banyak dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain.

Pada akhir bulan lalu, lagu tersebut juga sukses menang Viral Song of The Year Tiktok Award 2022. Tidak ingin lama berpuas diri, Kaleb tengah menyiapkan beberapa proyek single terbarunya termasuk proyek kolaborasi dengan musisi lain yang namanya belum diungkap. 

Namun, mengantisipasi penerimaan publik terhadap karya barunya mendatang ia tak ambil pusing jika tidak setenar single debutnya. “Dari awal aku punya tujuan, motivasi bermusik itu bukan untuk populer. Ingin mencurahkan yang ada di hati. Musik ya musik, kata Kaleb J dalam konferensi pers virtual Rabu, (9/3).


Ia menilai, satu hal yang juga turut membuat lagunya populer adalah karena pesan yang disampaikan punya kedekatan dan relevansi bagi publik. “Jujur itu lagu kutulis dari pengalaman pribadi. Menulis dari hati. Tapi mungkin di luar sana banyak juga pendengar yang galau, jadi bisa merasa relate.”

Di hari musik nasional ini, Kaleb juga berharap industri musik Indonesia menjadi lebih beragam dengan berbagai warna musik yang hadir. “Sekarang aku senang banget karena di industri musik kita banyak orang yang berani mengeluarkan warna asli musik mereka. Jadinya musik yang muncul tidak itu-itu saja. Sehingga beragam dan tidak membosankan. Tentu ke depannya semoga industri musik Indonesia bisa makin keren.” (M-1)

BERITA TERKAIT