08 March 2022, 13:18 WIB

Optik Seis Masuk Ruang Virtual Sandbox


Humaniora |

METAVERSE  menjadi topik pembicaraan hangat masyarakat dunia setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengubah nama Facebook menjadi Meta dan mengumumkan proyek metaverse.

Untuk mengikuti perkembangan terkini, Optik Seis masuk metaverse dan menjadi retail company Indonesia pertama yang membuka ruang virtual di Sandbox. 

Director Optik Seis Rudhy Buntaram mengatakan, Optik Seis memutuskan  untuk membeli land di SandBox karena ke depan Sandbox cukup menjanjikan untuk brand lifestyle. Salah satu buktinya, adalah masuknya pesohor dan jenama terkenal seperti Snoop Dogg, The Walking Dead, The Smurf, Care Bears, Adidas dan Gucci. 

Baca jugaMcDonald's Indonesia Bagikan 2.000 Paket Sarapan untuk Guru

"Sebagai perusahaan retail yang selalu terdepan di bidang teknologi, Optik Seis ingin memberikan experience kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Indonesia," kata Rudhy dalam keterangan resmi, dikutip kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya juga  memberikan inspirasi kepada retail company Indonesia lainnya untuk bisa hadir di Sandbox atau Decentraland  dan bisa berpartisipasi untuk memberikan konten kreatif dan juga melalukan transaksi digital di Metaverse seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan lain.

Sandbox memberikan pengalaman bermain dalam dunia virtual di mana individual bebas memasuki aktivitas yang dimau. Dalam Sandbox, setiap petak dari petanya dibagi menjadi kotak-kotak bernama LAND. Setiap LAND berisikan aktivitas dan mode permainan yang dibentuk sesuai yang membuatnya. The Sandbox juga telah bermitra dengan lebih dari 165 brand. (H-3)

BERITA TERKAIT