05 March 2022, 07:00 WIB

Mau Tahu Sejarah K-Pop? Tonton Dokumenternya Maret Ini!


Fathurozak |

Dalam rangka memperkenalkan sejarah K-Pop kepada penggemar Hallyu di Indonesia, Korean Culture and Information Service (KOCIS) beserta Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia Business Center, dan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menggelar penayangan empat episode serial dokumenter KBS  bertajuk Suatu Debut, Musisi Pengubah Era  di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Serial dokumenter tersebut sebelumnya tayang di KBS 1TV pada Oktober tahun lalu. Berisi wawancara dengan para artis papan atas Korea tentang momen-momen penting dalam seabad sejarah musik pop Korea (K-Pop). Empat episode tersebut berisi bab kelahiran musik pop, lagu, sayap dari kebebasan, pas sesuai selera, dan episode kelahiran generasi baru. Serial dokumenter tersebut memuat kisah latar belakang tiap era, juga pembinaan dan gambaran jelas penyanyi serta pihak-pihak yang terlibat dalam musik pop Korea.

Nantinya, serial dokumenter tersebut akan diputar secara keliling di jaringan bioskop CGV di lima kota di Indonesia. Acara penayangan ini diadakan secara gratis dan terbuka untuk umum bagi segala usia. Pengunjung hanya perlu melakukan registrasi sebelumnya dan mendapat konfirmasi. Pemutaran akan dimulai dri Bandung (4-5 Maret), disusul Yogyakarta (12 Maret); Surabaya (19 Maret), Jakarta (25-27 Maret), dan ditutup di  Medan (2 April).

“Indonesia sebagai negara dengan penggemar Hallyu terbanyak tentunya memiliki banyak penggemar K-Pop terkini maupun penggemar musik pop Korea tahun 80-90an. Acara penayangan film dokumenter kali ini menarik banyak perhatian dan diharapkan dapat memperluas cakupan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap musik pop Korea serta meningkatkan keberlangsungan Hallyu,” bunyi pernyataan KCC Indonesia dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jumat, (4/3).

Untuk jadwal dan cara mendaftar, bisa dilihat lebih lanjut di kanal media sosial KCC Indonesia. (M-4)

BERITA TERKAIT