15 January 2022, 19:30 WIB

Twit Elon Musk Kembali Buat Dogecoin Melesat


Putri Rosmalia | Weekend

NILAI mata uang kripto, Dogecoin tengah mengalami kenaikan sejak kemarin. Kenaikan ini dipicu oleh cuitan Elon Musk di akun  Twitter miliknya.

 

Pendiri Tesla dan SpaceX itu mengatakan, dalam waktu dekat Tesla akan menjual cendera mata yang dapat dibeli dengan Dogecoin. Twit itu langsung mendapat tanggapan positif dari para pemain mata uang kripto.

 

“Tesla akan membuat beberapa cenderamata yang akan bisa dibeli dengan Doge, kita lihat nanti apa saja yang akan tersedia,” ujar Musk, dalam akun Twitternya, Jumat, (14/1).

 

Tidak sampai 24 jam kemudian, nilai Dogecoin menglamai kenaikan hingga lebih dari 10%. Diperkirakan kenaikan ini masih akan terus terjadi hingga nanti tiba waktunya Tesla merilis cendera mata yang disebutkan oleh Musk. 

 

Saat ini nilai per satu coin Doge bernilai 0,19 Dollar As atau sekitar Rp2.600.

Dogecoin merupakan salah satu mata uang kripto dengan nilai tukar yang tak terlalu tinggi. Meski begitu peminatnya cukup banyak karena kepopulerannya yang juga tinggi.

 

Pengaruh cuitan Elon Musk di Twitter terhadap pergerakan nilai mata uang kripto memang selalu signifikan. Tahun lalu, ia sempat membuat nilai Bitcoin melesat naik sangat tinggi dan tak lama berselang membuat nilainya kembali turun sangat drastis.

 

Kala itu, Musk membuat kehebohan dengan membatalkan kebijakan dibolehkannya pembelian produk mobil Tesla dengan Bitcoin. Padahal, tak lama sebelumnya ia membolehkan transaksi jual beli Tesla dengan Bitcoin. (M-1)

BERITA TERKAIT