14 January 2022, 07:20 WIB

Sony bakal Ramaikan Persaingan Industri Mobil Listrik


Putri Rosmalia | Weekend

Perusahaan raksasa teknologi asal Jepang, Sony baru saja mengumumkan akan mulai memproduksi mobil listrik. Kendaraan listrik tersebut akan diproduksi di bawah bendera Sony Mobility Inc. yang baru saja mereka resmikan.

Dilansir dari cnn.com, Kamis, (13/1), CEO Sony Kenichiro Yoshida, mengatakan kendaraan listrik yang akan diproduksi  tak hanya akan memiliki teknologi daya listrik mutakhir, melainkan juga akan dilengkapi berbagai fitur elektronik pendukung lain yang canggih.

"Dengan kemampuan kami mendesain, kapasitas penyimpanan, jaringan, hingga teknologi penyedia hiburan yang kami miliki saat ini, kami yakin Sony akan mampu menjadi perusahaan yang terdepan dalam mendukung mobilitas disertai hiburan dan kreativitas di dalamnya," ujar Yoshida.

Sony berencana menggunakan artificial intelligence dan teknologi robotik dalam proyek mobil listrik pertama mereka. Mobil pertama yang akan mereka produksi bertipe SUV.

Nantinya mobil tersebut juga akan dilengkapi dengan fitur berkendara secara otomatis. Penumpang juga akan bisa bermain video gim ketika berkendara. Video gim akan dapat terkoneksi dengan perangkat konsol PlayStation yang mereka miliki di rumah.

Pihak Sony mengungkapkan, mereka telah melakukan uji coba mobil rancangannya tersebut sejak dua tahun terakhir. Sejak Desember 2020 bahkan mobil telah diuji coba di jalanan publik di beberapa wilayah Eropa.

Meski telah merilis konsepnya dan melakukan uji coba, Sony masih belum mengumumkan kapan mobil canggih karya mereka akan dijual untuk publik secara global. Begitu juga terkait harga yang akan ditetapkan.(M-4)

 

BERITA TERKAIT