13 January 2022, 11:10 WIB

Squid Game Raih Empat Nominasi SAG Awards


Fathurrozak | Weekend

DI gelaran Screen Actors Guild Awards (SAG) 2022, serial populer asal Korea Selatan Squid Game mendapat empat nominasi. Squid Game menjadi serial kedua dengan raihan nominasi terbanyak tahun ini bersama Mare of Easttown dan The Morning Show. Di urutan pertama, ada Succession dan Ted Lasso dengan raihan lima nominasi.

 

Squid Game meraih nominasi aktris terbaik (Hoyeon Jung), aktor terbaik (Lee Jung-jae), ansambel terbaik, dan ansambel pemeran pengganti terbaik. Sebelumnya, Squid Game juga telah meraih penghargaan di Golden Globes 2022 untuk pemeran pembantu terbaik, yang dimenangkan O Yeong-su.

 

“Terima kasih para anggota SAG! Saya sangat bersemangat untuk nominasi ansambel terbaik, yang membuat semua yang telah kami lalui menjadi lebih berharga. Mengerjakan serial ini, dan berakting untuk pertama kalinya, saya berpikir tentang bagaimana menciptakan sesuatu ‘bersama,’ dan ‘sebagai ansambel’ mungkin merupakan nilai sebenarnya dari masyarakat kita,” kata Hoyeon Jung dalam unggahannya di Instagram, Kamis, (13/1).

 

Jung mengatakan, ia merasa diingatkan betapa pentingnya pencapaian bersama ketimbang pencapaian personal. Ia juga berterima kasih ke tim pemeran pengganti, yang memastikan semuanya menjadi aman saat syuting.

 

“Terakhir, saya benar-benar terkejut saya juga dinominasikan. Saya senang mengetahui foto saya akan muncul di samping foto Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, Elisabeth Moss, dan Sarah Snook. Terima kasih untuk semua yang telah memilih!” (M-1)

BERITA TERKAIT