12 January 2022, 15:10 WIB

Rekomendasi Bahan Alami untuk Perawatan Kulit


Budi Ernanto |

BAGI kaum hawa, tampil cantik dan awet muda pasti jadi salah satu dambaan terbesar. Apalagi untuk mereka yang aktif dengan berbagai peran dalam kariernya.

Namun, di Indonesia yang merupakan negara tropis, sinar matahari merupakan faktor utama penuaan dini pada kulit. Dampaknya, bisa memunculkan flek hitam, beruntus, warna kulit wajah tak merata, dan terbentuknya kerutan dini di wajah.

Menurut dr FR Herin Anggreni M.Biomed, ada beberapa bahan yang bagus dipakai untuk perawatan kulit. Contohnya, 3-0 Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan turunan vitamin C yang paling stabil. Itu aman dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk untuk tipe kulit sensitif yang berfungsi mencerahkan kulit wajah.

Selain itu juga bisa memberikan efek glowing, memperbaiki sel kulit mati, dan menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.

Kemudian, ada ekstrak Centella Asiatica dikenal sebagai daun peugaga yang mengandung flavonoid dan asam amino tinggi yang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit sebagai anti aging, melawan jerawat, melembabkan dan memberi rasa sejuk pada wajah.

Lalu, ekstrak Aloe Barbadensis dikenal sebagai lidah buaya yang kaya protein, kalsium, vitamin A, C, dan E sebagai antibakteri dan antiinflamasi yang berfungsi untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Bisa juga untuk menghilangkan jerawat, kantung mata, minyak berlebih, dan mengencangkan kulit. 

Baca juga: Kulit Wajah Anda Kering? Sebaiknya Cuci Muka Maksimal Dua Kali Sehari

Salah satu produk yang mengandung bahan-bahan tersebut ialah Qin Kare Black Jelly, produk skincare antiribet multifungsi yang diproduksi Qin Kare Beauty. Qin Kare Black Jelly yang sudah terdaftar di BPOM, bisa digunakan untuk serum, day cream, dan night cream dalam satu kemasan. 

"Qin Kare hadir untuk mewujudkan wajah dan kulit cantik anda. Kami mengerti bahwa kecantikan serta keanggunan wanita akan menambah semua aspek diri yang menjadikan wanita sebagai makhluk paling indah" kata Yuki Lukandani Owner Qin Kare Beauty dalam keterangan resminya, Rabu (12/1).

Yuki menambahkan Qin Kare Black Jelly disarankan digunakan selama 2 pekan untuk mendapatkan hasil terbaik. Beragam konten bermanfaat bisa didapat melalui akun @qinkarebeauty di Instagram.

"Make us believe adalah strategi bisnis kami kepada masyarakat. Sebuah makna yang menyamatkan kata percaya yang memiliki arti keyakinan bahwa kami mampu menjadikan anda cantik dan bernilai tinggi," kata Yuki. (R-3)

BERITA TERKAIT