06 December 2021, 07:15 WIB

Gaya Busana Ala Drakor Diprediksi Dominasi Tren Busana 2022


Putri Rosmalia |

PANDEMI membuat ragam hiburan on-demand seperti film dan serial makin populer di masyarakat. Salah satu yang saat ini tengah sangat naik daun ialah serial drama Korea  (Drakor)  atau K-drama.

Berdasarkan laporan beberapa layanan video on-demand, K-drama menjadi genre paling populer dan paling banyak ditonton penonton Indonesia, khususnya di Netflix.

Demam drakor diprediksi juga akan membawa pengaruh pada beberapa hal, salah satunya tren fesyen lokal. Busana sehari-hari dan semiformal ala K-drama diprediksi akan menjadi sangat populer di tahun depan.

Pemerhati fesyen, Ayla Dimitri, mengatakan, dengan semakin populernya K-drama, para penggemar K-drama diyakininya akan mulai mengikuti gaya busana para pemeran di dalamnya. Terutama dalam gaya busana sehari-hari.

"Aku pribadi melihat tren yang akan hadir di 2022 terhadap fesyen sehari-hari akan ada newly adapted trend oleh K-drama yang juga sangat populer kini di Indonesia," ujarnya, Sabtu, (4/12).

Busana ala K-drama yang diprediksinya akan makin populer di antaranya ialah kemeja dengan kerah lebar, warna-warni pakaian yang lebih cerah, serta dress bermotif.

"Itu beberapa yang juga sudah mulai sering kita lihat digunakan saat ini," ujarnya.

Sementara itu, desainer Ria Miranda, mengatakan, ia memprediksi tahun 2022 tren busana di tanah air masih akan didominasi dengan model busana yang nyaman digunakan tetapi tetap stylish.

"Menurutku trennya terutama yang untuk warna akan banyak yang menggunakan warna cerah yang lebih berani tapi tetap tone down," ujarnya.

Warna-warna yang akan populer di antaranya palet warna pastel dan palet warna ala skandinavia. Ia juga memprediksi bahwa para desainer dan produsen pakaian masih akan lebih banyak bermain di pilihan warna, pattern, dan bahan dibandingkan variasi model di 2022 mendatang.(M-4)

BERITA TERKAIT