05 December 2021, 04:15 WIB

Alfani Hidayat tetap Berkarya di Tengah Kesibukan


mediaindonesia.com | Weekend

SUKSES sejak muda pasti adalah hal yang banyak dicita-citakan oleh semua orang. Salah satu anak muda yang beruntung menggapai hal tersebut adalah Alfani Hidayat.

Pria berusia 23 tahun yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur itu mendapatkan keinginannya sejak masih duduk di bangku sekolah.

Alfani berhasil menyelesaikan program Strata 1 (S1) Hukum Keluarga Islam di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan predikat cumlaude dan diselesaikan dalam waktu 3,5 tahun. 

Saat masih sekolah, Alfani mengatakan dirinya aktif berorganisasi mulai dari ikutOSIS saat SMA hingga saat di kampus, dirinya berperan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam. 

Alfani mengungkapkan seski aktif di banyak kegiatan sosial, namun hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk berkarya. Alhasil terbitlah 3 buku yang sudah dia tulis.

Pertama ialah Di Balik Ketidaktahuan Kita (Juni, 2020), Mengenal Lebih Jauh (Oktober, 2020), dan A Note to Self Improvement yang terbit tahun ini.

Baca juga: https://mediaindonesia.com/hiburan/449661/della-dartyan-berencana-luncurkan-buku-traveling

Di sisi lain, Alfani juga kerap memberikan motivasi kepada para pemuda dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan.

“Tidak semua orang bisa belajar dari permasalahan hidup, namun orang yang bisa belajar dan tumbuh dari permasalahan hidup, dia akan lebih menghargai hidup”, ujar Alfani.

Dikatakan Alfani, yakin bahwa semua kebaikan akan selalu berbalas, jadi dia selalu menyatakan agar semua orang jangan pernah ragu dan takut untuk berbuat baik.

Saat ini Alfani yang mempunyai akun @alfanihidayat11 di Instagram juga aktif di sosial media serta sering berbagi informasi mengenai motivasi dan kehidupan di channel Youtube dan Facebook yang dimilikinya.  

Baginya, kehidupan harus terus dijalani, meski terkadang ada jalan yang berkelok sebelum mencapai tujuan. "Setiap keputusan akan membawa kita pada kualitas kehidupan yang berbeda, oleh karena itu, untuk menjadi orang yang sukses, pilihlah keputusan secara bijak," ujarnya. (R-3)

BERITA TERKAIT