01 December 2021, 05:06 WIB

Omicron, Nama Varian baru Virus Korona ini Dijadikan Mata Uang Digital


Putri Rosmalia | Weekend

Para investor mata uang kripto memang seakan tak mau ketinggalan tren yang sedang viral. Setelah sebelumnya muncul koin kripto bernama Squid Game menyusul kesuksesan serial asal Korea Selatan, kali ini muncul koin kripto bernama Omicron.

Seperti diketahui, Omicron ialah varian baru virus penyebab covid-19 yang pertama kali di temukan di beberapa negara Afrika. Varian tersebut sedang jadi perhatian dunia karena dianggap sebagai varian paling berbahaya yang ada di dunia setelah Delta.

Dilansir dari cnn.com, Selasa, (30/11), token koin Omicron (OMIC), muncul sejak beberapa hari terakhir nilainya sempat melonjak pekan lalu sebelum akhirnya kembali jatuh pada awal pekan ini.

Pada Jumat (26/11), nilai koin OMIC sempat mencapai US$688  per token atau sekitar hampir Rp10 juta. Melonjak lebih dari 800% sejak pertama diluncurkan beberapa hari sebelumnya. Namun, pada Senin, (29/11) nilainya turuh hingga hanya sekitar Rp900 ribu.

Semenjak merebaknya berita soal kemunculan varian baru virus korona Omicron, nilai banyak koin kripto memang mengalami gejolak. Salah satunya Bitcoin yang mengalami penurunan hingga hampir 10% dalam sepekan terakhir.

Sementara itu, tren koin kripto baru yang muncul tiba-tiba mengikuti viralnya suatu hal secara global memang tengah banyak terjadi. Meski kerap mengalami peningkatan nilai secara cepat, risiko jatuhnya koin baru tersebut juga dianggap sangat tinggi. Jauh melebihi koin-koin yang telah muncul sebelumnya.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan dari pihak yang pertama kali meluncurkan koin kripto OMIC. Termasuk soal nilainya yang sempat meroket tapi menjadi sangat rendah saat ini.(M-4)

 

BERITA TERKAIT