24 November 2021, 18:10 WIB

Tips Mengatasi Kulit Pria yang Kusam


Budi Ernanto | Weekend

SUDAH menjadi rahasia umum, bahwa salah satu problem kulit yang sering dialami oleh pria yakni masalah kulit kusam. Hal itu kemungkinan jarang disadari. Tapi, utamanya dikarenakan kegiatan di luar ruangan. 

Sebenarnya, ada pula pria yang menyadari kulitnya kusam dan kering yang kemudian menyebabkan mereka kurang percaya diri. Merek produk perawatan pria Cave Men’s Grooming pun memberikan tips mudah untuk para pria yang ingin kulitnya antikusam.

Dikutip dari cavemens.com berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Membersihkan muka
Ini adalah perawatan kulit paling mudah yang bisa dilakukan. Sering melakukan cuci muka dengan air dingin sehabis beraktivitas di luar ruangan atau untuk lebih sempurna. Cave Men’s Grooming menawarkan Cave Face Wash for Brightening untuk membantu membersihkan kulit secara maksimal dari debu dan kotoran.

2. Pakai serum pencerah kulit
Serum dimaksudkan untuk mencerahkan kulit agar tidak kusam dan bisa nampak selalu lembab. Cave Men’s Grooming memiliki Cave Face Serum  yang memiliki kandungan niacinamide dan ekstrak arisaema yang dapat membantu mencerahkan kulit, merawat kulit berjerawat, menutrisi, dan melembabkan kulit.

Baca juga: Pandemi Covid-19 masih Mengintai, Masyarakat Bisa Lakukan Perawatan di Rumah

3. Gunakan pelindung kulit
Untuk menghindari kulit kusam, hindari langsung terkena sinar matahari, terutama siang hari. Pakai baju lengan panjang untuk melindungi kulit. Bisa juga menggunakan Cave Sunscreen UV Protection dari Cave Men’s Grooming yang memiliki formula untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti timbulnya garis-garis halus pada kulit.

4. Perbanyak minum air putih dan kurangi stres
Membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih dengan teratur akan membantu mengurangi kulit kering. Mengonsumsi air putih terbukti jadi cara alami untuk menjaga kondisi tubuh dan juga kulit agar tidak mudah kusam. 

“Keluhan kaum pria yang merasa kulit kusam dan ingin mempunyai kulit yang lebih bersih dan sehat, membuat Cave Men’s Grooming terpanggil untuk ikut serta memunculkan produk khusus untuk mencerahkan kulit pria”, ujar Ashhabul Kahfi Rangkuti selaku CEO dan Founder Cave Men’s Grooming yang mempunyai akun instagram @cave.id dalam keterangan resminya, Rabu (24/11).

Sebagai merek yang peduli dengan perawatan pria, Cave Men’s Grooming menghadirkan Beard Serum, Hair Care dan Skincare serta produk skincare bernama Cave Brightening Series.

Kahfi berharap dengan diluncurkannya produk tersebut, setiap pria dapat menemukan rasa percaya dirinya lagi dan menyingkirkan rasa mindernya terhadap wajah kusam. Karena setiap pria berhak menemukan versi terbaik dirinya dimanapun dan kapanpun. (R-3)

BERITA TERKAIT