21 November 2021, 05:10 WIB

Lovely Natasha Xaviera Elysia Digembleng Ibu


(*/M-1) | Weekend

PERIBAHASA buah jatuh tak jauh dari pohonnya juga berlaku untuk gadis yang masih berusia 11 tahun, Lovely Natasha Xaviera Elysia. Lovely, demikian sapaannya, berprofesi sebagai penata rias (make-up artist/MUA) seperti ibunya, Intan Chrysta.

Kemampuan Lovely bahkan sudah teruji di beragam lomba. Tahun lalu, ia berhasil masuk 10 besar di ajang Make Up Competion yang diadakan QL Cosmetic. Di ajang itu Lovely bersaing dengan 214 peserta dewasa. Lovely juga menjadi juara kedua di Arman Armano Makeup Awards 2021.

"Sejak umur lima tahun, awalnya memang suka mewarnai. Jadi, suka warna-warni eye shadow gitu, kayak warna-warninya krayon. Terus, di umur enam tahun sudah mulai diajari Mami make up. Di umur tujuh tahun, udah nerima client," kata Lovely yang kini duduk di kelas 6 SD saat menjadi bintang tamu Kick Andy episode Bisnis si Kecil.

Lovely juga kerap didandani ibunya saat mengikuti lomba modeling ataupun kompetisi serupa lainnya. Sejak itu, gadis kelahiran Magelang itu pun mulai tertarik dunia make-up.

Anak pertama dari dua bersaudara itu menuturkan sang ibu, yang juga berprofesi sebagai fotografer, mengajarkan merias secara langsung tanpa teori. "Kesulitannya sewaktu belajar itu bikin alis karena nyamain-nya. Bentuk bibirnya juga susah waktu belajar dulu," katanya.

Saat ia makin mahir, sang ibu memercayakannya merias pagar ayu untuk pernikahan dan mahasiswa yang akan wisuda. Sang ibu pula yang mendorong Lovely mengikuti berbagai kompetisi.

Dalam merias wajah, Lovely mengaku membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Dalam merias pengantin, dirinya membutuhkan waktu 2 jam, sedangkan untuk make-up wisuda sekitar 30 menit hingga 1 jam.

Bakat luar biasanya dalam merias juga dibagikannya ke medsos. Beberapa unggahan tutorialnya di Instagram dan Tiktok sempat viral hingga ia diajak berkolaborasi dengan beberapa selebritas, seperti Melany Ricardo, Aurel Hermansyah, Tasya Farasya, hingga Rachel Goddard.

Lovely juga sempat mengalami kegagalan saat mengikuti kompetisi, tetapi kegagalan tersebut justru menjadi pemicu untuknya menjadi semakin bersemangat untuk terus belajar. Kepada para perias artis belia, Lovely berpesan untuk tetap semangat meskipun sering mengalami kegagalan. (*/M-1)

BERITA TERKAIT