17 November 2021, 06:00 WIB

Dian Sastrowardoyo Hobi Mengoleksi Piring Cantik Bahkan Jadi Hiasan Dinding


Nike Amelia Sari |

Menghias setiap sudut rumah agar tampak aestetik dilakukan oleh banyak orang demi kenyamanan saat berada di rumah. Mewarnai rumah dengan warna yang senada, menaruh bunga di sudut rumah, hingga mendekorasi dinding rumah agar terlihat indah dan tidak kosong.

Aktris Dian Sastrowardoyo juga gemar menata rumah. Aktris pemenang AMI Award 2021 kategori Jazz Kontemporer Terbaik bersama dengan Chandra Darusman ini hobi mengoleksi piring-piring cantik. Piring-piring tersebut bukan hanya dimanfaatkannya untuk piranti makan saja melainkan juga disulapnya menjadi hiasan dinding rumahnya.

Dengan penuh kreativitas, dia membuat rumahnya tampak aestetik setelah dihias dengan berbagai macam motif piring. Kali ini, Dian berkesempatan untuk berkolaborasi bersama perusahaan keramik di Indonesia, Zen Tableware untuk mendesain koleksi keramik tableware atau peralatan makan yaitu dinner set dan tea set yang bernama "Harmony in Diversity".

Dalam acara virtual peluncuran koleksi Tableware Zen, Selasa (16/11), Dian Sastrowardoyo yang berkesempatan hadir mengatakan jika dia sangat suka mengoleksi banyak piring cantik di rumahnya. Brand peralatan makan tersebut berkolaborasi dengan Dian menghasilkan koleksi yang bergaya Asia dan Timur Tengah dengan motif dan ornamen khas Nusantara.

Setelah April lalu meluncurkan Green Harmony dan Royal Blue, varian baru ini hadir dengan warna Passionate Pink sebagai pelengkap koleksi dari Zen Tableware. Warna ini mencerminkan sisi feminim yang penuh cinta, romantisme, dan kehangatan.

Dalam koleksi tersebut, unsur-unsur ornamen khas nusantara hadir mewarnai motif dari karya desain tersebut. "Tetap memadukan dengan unsur-unsur ornamen Nusantara seperti bunga melati, bunga kamboja, bunga kembang sepatu, dan burung kaka tua," kata Dian.

Pemilihan ornamen khas Nusantara tersebut menyelipkan makna seperti bunga melati yang melambangkan kesucian. Kemudian bunga kamboja yang mencerminkan kebaikan, dan bunga sepatu merah yang menggambarkan cinta dan gairah. Sedangkan burung kaka tua melengkapi keragaman flora dan fauna pada unsur ornamen tersebut.

Hasil kolaborasi ini menghasilkan karya keramik aestetik mulai dari piring makan, piring salad, mug, mangkuk, tea pot, cangkir, piring tatakan, hingga mangkuk saji yang tentunya memiliki logo halal dan SNI pada setiap belakang produk.

Pihak dari Zen Tableware menilai kolaborasi ini sangat tepat dilakukan bersama Dian lantaran selain sebagai pekerja seni yang memiliki kreatifitas yang bagus, Dian juga gemar mendekorasi rumah dan penggemar keramik.

Menariknya, sebagian hasil dari penjualan koleksi kolaborasi tersebut akan disumbangkan untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan disalurkan lewat Yayasan Dian Sastrowardoyo. (OL-12)

BERITA TERKAIT