27 October 2021, 22:44 WIB

Lima Rumah Makan Bebek Goreng Terenak Di Jakarta


Widhoroso | Weekend

BEBEK goreng merupakan salah satu makanan yang banyak penggemarnya. Bagi mereka penggemar bebek goreng, menemukan tempat makan bebek goreng nikmat di Jakarta ternyata tidaklah sulit.

Berikut lima tempat makan bebek goreng yang layal untuk dicoba.   

1. Akibat Bebek Muda (ABM)

Akibat Bebek Muda (ABM) merupakan restoran olahan bebek dengan kualitas premium. Saat ini, ABM membuka gerai di dua lokasi yaitu di FYP Kelapa Gading dan Bendungan Hilir.

Keistimewaan ABM adalah menggunakan bebek muda premium dengan ukuran besar serta memiliki ciri khas rasa yang gurih dan daging yang super lembut. Selain memiliki menu andalan yakni Bebek Muda Goreng Kremes, ABM memiliki pilihan olahan bumbu bebek seperti bebek muda lada hitam, bebek muda gulai, dan bebek muda bakar madu. Yang makin membuat nikmat, semua pilihan menu tersebut dilengkapi dengan bermacam sambal seperti sambel merah terasi ciri khas ABM, sambal nanas, urap pecel dan serundeng lengkap dengan lalapannya.

2. Bebek Kaleyo

Restoran yanag satu ini telah memiliki 32 cabang dengan lokasi yang strategis dan suasana yang representatif serta pelayanan yang baik. Banyaknya cabang membuat Bebek Kaleyo mudah dicari di berbagai wilayah Jabodetabek sampai Karawang dan Bandung.

Selain suasana yang mendukung, olahan bebek di restoran spesialis bebek ini memiliki tekstur daging yang empuk dipadu sambal merah khas Kaleyo. Menu Bebek Muda ½ ekor menjadi menu terfavorit di restoran ini.

Ada juga sayur lodeh, sayur asem, dan sate bebek sebagai pelengkap hidangan utama. Sedangkan untuk hidangan pencuci mulut terdapat beberapa pilihan seperti es cendol dawet dan es kelapa jeruk, serta dimsum sebagai appetizer.

3. Bebek Goreng Hj. Slamet (Asli) Kartasuro

Rumah makan Bebek Goreng Hj. Slamet mungkin tak hanya ada di Jakarta. Namun rumah makan yang berada di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan ini termasuk yang paling enak. Selain rasa bebek goreng yang begitu nikmat, sambal di Bebek Goreng Hj Slamet ini sangat mantap bagi mereka yuang menyukasi rasa pedas.  

4. JJ Royal Bistro

Siapa sangka JJ Royal Bistro di Senayan City yang tersohor dengan kopi dan makanan Western-nya, ternyata memiliki menu bebek yang bisa menggoyang lidah. Bebek goreng JJ Bistro dimasak dengan cara khas Bali.

Dengan potongan daging bebek yang besar, aromanya yang menggugah, dan bagian luar daging yang renyah, bebek goreng JJ Bistro yang dimasak dengan cara dipresto sehingga membuat tulang bebek menjadi empuk, menjadi salah satu yang terbaik.

Menu ini makin lengkap dengan sambal goreng dan acar yang menemaninya. Kalau mau yang lebih 'Bali' lagi, konsumen bisa memesan Bebek Betutu dengan rasa khas masakan Bali.

5. Ayam Bebek Mafia

Restoran Ayam Bebek Mafia berlokasi di Grogol, Jakarta Barat. Dijual dengan harga terjangkau, Ayam Bebek Mafia ini memiliki beragam menu. Mulai dari ayam gepuk, ayam serundeng, ayam kremes, ayam geprek, bebek gepuk mozarella hingga bebek kremes.

Aneka ayam dan bebek ini bisa dinikmati bersama dengan kol goreng, tumis kangkung hingga sayur asem dengan harga terjangkau. Kalau memesan saat weekend, konsumen bisa mencicip kulit goreng bebek yang renyah. (OL-15)

BERITA TERKAIT