22 October 2021, 15:55 WIB

Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama


Putri Rosmalia | Weekend

Facebook dikabarkan berencana mengganti nama perusahaannya. Rencana itu disebut akan dilakukan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sebagai upaya melakukan penyegaran pada perusahaannya.

Sudah dua tahun ini Facebook mendapatkan banyak sorotan. Sejumlah kritikan yang diarahkan pada mereka, termasuk soal kegagalan perlindungan data pengguna dan lemahnya perlindungan bagi pengguna remaja dari dampak buruk konten-konten yang ada di platformnya. Facebook bahkan ketahuan menutupi hasil studi mereka tentang dampak buruk Instagram terhadap remaja. 

Dilansir dari cnn.com, Jumat, (22/10), diisukan Facebook akan mengumumkan nama baru mereka pada pekan depan atau akhir Oktober. Nama yang dipilih kemungkinan besar akan bersentuhan dengan unsur metaverse atau hubungan virtual yang lebih luas antar pengguna platform di dunia maya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Facebook mengenai pemberitaan rencana ganti nama tersebut. Namun, beberapa sumber menyebutkan nama baru yang dipilih akan menjadi gambaran baru Facebook yang lebih besar atau tak sekadar perusahaan media sosial.

Rencana pengembangan Facebook menjadi perusahaan yang lebih luas memang telah terlihat dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya dari keputusan Facebook untuk merekrut sebanyak 10 ribu karyawan untuk bekerja jarak jauh di seantero Eropa. (M-1)

BERITA TERKAIT