12 October 2021, 21:13 WIB

Lima Alasan Asyik untuk Work From Bali


Mediaindonesia.com | Weekend

Setelah hampir dua tahun menjalani pekerjaan di rumah saja, ada alternatif yang bisa dipilih untuk meningkatkan gairah kerja sambil menyegarkan pikiran, seperti program Work from Bali (WFB) yang jadi wujud nyata pemulihan pariwisata Indonesia. Program ini dapat menjadi pertimbangan yang menarik untuk Anda yang membutuhkan suasana baru demi meningkatkan produktivitas.

Berikut lima alasan Work from Bali dapat menjadi alternatif yang asyik untuk bekerja secara daring, dikutip dari siaran resmi Pegipegi.

Dekat dengan alam
Bali memiliki pantai yang indah. Jika WFB, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang menenangkan setiap harinya. Pada saat akhir pekan, Anda dapat pergi ke gunung, air terjun, atau bahkan kafe-kafe hits di Bali.

Di pulau Dewata, Anda juga jarang menemukan kemacetan dan polusi udara yang menjadi santapan setiap hari di ibu kota. Dengan kata lain, opsi WFB dapat membuat Anda tidak gampang stres.

Zona aman COVID-19
Mulai tanggal 16 Mei 2021, Bali sudah bebas dari Zona Merah. Ditambah, di bulan yang sama sebanyak 770.000 warga Bali sudah melakukan vaksinasi. Bali dapat menjadi salah satu tempat yang cukup aman untuk para turis. Namun, jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin di mana pun Anda berada.

Mudah untuk sosialisasi
Penduduk Bali ramah dan terbuka untuk para pendatang. Bagi Anda para muda-mudi, kemungkinan untuk mendapatkan koneksi baru akan semakin mudah.

Apalagi kalau ke lokasi atau tempat di mana digital nomad berkumpul seperti Dojo Bali, Outpost, Kembali, Hubud, Hub Bali, dan Finn’s Recreation Club. Anda akan menemukan sesama teman yang sedang WFB juga.

Menjadi digital nomad
Belakangan ini, digital nomad semakin hits karena salah satu impian para kaum milenial untuk bekerja tidak hanya dari kantor saja. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh program WFB ini pun sangat mendukung digital nomad.

Anda dapat secara bebas dan bijaksana dalam mengatur waktu antara mengeksplor Bali dan bekerja. Menurut Clubmed, Jimbaran menempati posisi kelima sebagai tempat terbaik untuk para digital nomad. Sehingga, Work from Jimbaran dapat menjadi pilihan yang tepat untuk bekerja.

Banyak penginapan dengan harga terjangkau
Di Bali, beberapa hotel bintang tiga dan empat memberikan promo sewa bulanan berkisar Rp2—3 juta.

Hal terbaiknya adalah Anda dapat menikmati fasilitas lengkap yang ada di hotel seperti gym, cleaning service, dan kolam renang yang tidak Anda dapatkan kalau indekos di Jakarta.

Mengeksplorasi Bali menjadi pilihan terbaik untuk menyegarkan pikiran. Anda pun dapat menikmati dua tempat yang berbeda sebagai opsi tempat tinggal selama di Bali. Bahkan, Anda bisa memesan dua hotel dengan lokasi berbeda dalam satu bulan.

Pegipegi menghadirkan program promo Work From Bali dengan diskon hotel dan tiket pesawat hingga 50 persen, dengan tambahan diskon hingga Rp1 juta. Program yang berlangsung sampai 24 Oktober 2021 dihadirkan guna mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia khususnya pada sektor pariwisata. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT