11 October 2021, 13:02 WIB

Prianto Puji Anggriawan Juara Kompetisi Fotografi Voigtlander Indonesia


Siswantini Suryandari | Weekend

KOMPETISI fotografi bertema Indonesia Dalam Lensa yang diselenggarakan oleh PT Digital Pratama Retailindo distributor tunggal Voigtlander di Indonesia, cukup sukses. Kompetisi yang digelar pada 17 Agustus – 17 September 2021 itu diikuti oleh 2.333 partisipan.

Dewan juri yang terdiri dari Gathot Subroto, Gema Ramadhan dan Novian telah memilih foto-foto terbaik yang layak menjadi juara. Ketua Dewan Juri Gathot Subroto mengatakan lomba ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat, terutama para pecinta fotografi.

"Kami menerima lebih dari 2 ribu karya foto dari berbagai ragam kategori landscape, street dan budaya. Pemenang berhak atas hadiah berupa lensa Voigtlander dengan total nilai Rp70 juta," ucap Gathot dalam keterangan tertulis, Senin (11/10).

Dari karya foto peserta yang masuk, dewan juri telah memilih 2 orang pemenang dari masing-masing kategori. Pemenang untuk kategori Landscape karya Prianto Puji Anggriawan (@priantopujianggriawan) dan Muhyasin (@nimenrogol).
 
Pemenang untuk kategori budaya adalah Raden Aris Mahardika (@arismahardika_) dan Fajar Hengki Wijaya (@menjemput_rejeki). Dan   
pemenang untuk kategori street yaitu Anom Manik Agung (@agetmotret_09) dan Dhiky Aditya (@cahmotret).

baca juga: Membangkitkan Pariwisata Indonesia Dengan Lomba Fotografi

Direktur Utama PT Digital Pratama Retailindo Donni Theo mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat menggairahkan dunia fotografi di tengah masa Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini sekaligus mendukung dunia pariwisata agar bangkit kembali. Sekaligus mengangkat keberagaman budaya dan destinasi wisata dari berbagai wilayah di Indonesia," ucap Donni.
 
Pemenang telah di umumkan di Instagram @voigtlanderphoto.id dan website www.digitalpratamaretailindo.co.id. (N-1)

 

BERITA TERKAIT