25 September 2021, 07:15 WIB

KCCI Gelar Pameran Foto Jeju-Bali


Basuki Eka Purnama | Weekend

DALAM rangka memeriahkan Hari Pariwisata Sedunia ke-21, yang jatuh pada 27 September, sebuah pameran foto bertajuk 'Jeju-Bali Photo Exhibition' diselenggarakan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta mulai Senin (27/9).

Pameran foto ini akan diselenggarakan secara luring selama tujuh hari berturut-turut. Pameran foto ini merupakan hasil kerja sama Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, Korean Tourism Organization (KTO) Jakarta, Korea Creative Content Agency (KOCCA), dan Pemerintah Kota Jeju.

Pameran ini digelar dengan memberlakukan protokol kesehatan covid-19 bagi pengunjung sesuai dengan kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang berlaku seperti menjaga jarak dan lain-lain.

Baca juga: Perayaan Sastra Arab di LIFEs Salihara 2021

Pameran foto ini terdiri dari total empat ruang pameran. Masing-masing ruangan akan menampilkan rangkaian foto Situs Warisan Dunia Jeju, yang dipersembahkan KTO Jakarta, foto Situs Warisan Dunia Bali yang dipersembahkan oleh KOCCA, foto dan video dengan tema Haenyeo karya fotografer terkenal asal Brasil yang masuk sebagai daftar foto pilihan National Geographic. 

Selain itu pengunjung juga dapat melihat perlengkapan selam milik para Haenyeo (penyelam wanita Jeju) yang disediakan Museum Haenyeo Jeju.

Pameran foto ini diselenggarakan dengan harapan dapat membangun platform
kerja sama serta untuk pertumbuhan bersama kedua negara dengan mengedepankan berbagai pendekatan terhadap konten budaya dan pariwisata yang unggul. 

Selain itu pameran ini diharapkan dapat menjadi suatu hiburan bagi pikiran dan tubuh yang lelah akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT