25 September 2021, 00:09 WIB

Maizura Rilis Single Cover Berharap Tak Berpisah


Fathurrozak | Weekend

Berawal dari kesukaan Maizura dengan lagu Berharap Tak Berpisah, ia memberanikan diri untuk membawakan ulang lagu yang tenar dibawakan Reza Artamevia itu.

Dalam penggarapannya, Maizura bekerja sama dengan komposer Eka Gustiwana. Selain itu, Maizura juga mengaku salah satu alasan dirinya membawakan ulang lagu tersebut adalah karena dirinya ialah fan dari Reza.

“Aku ngefan dan suka dengan karya-karya Teh Reza. Dia merupakan salah satu yang turut memengaruhi aku di musik. Jadi ketika itu berpikir untuk menyanyikan ulang dan cover lagu dia. Berharap Tak Berpisah ini selalu aku bawakan ketika saat manggung maupun jamming,” terang Maizura dalam konferensi pers virtual perilisan cover single Berharap Tak Berpisah, Jumat, (24/9).

Bekerja sama dengan Eka, Maizura pun menuturkan Eka merupakan sosok yang jenius. Menurutnya, Eka mampu menerjemahkan kemauan Maizura sebagai penyanyi, dan memberikan sentuhan anyar dalam lagu.

Di lagu ini, Maizura yang juga dibantu Barsena sebagai vocal director, diarahkan untuk mengeksplorasi vokalnya. Ia menuturkan menggunakan beberapa pendekatan dalam vokal yang selama ini belum disentuhnya.

Reza yang juga hadir dalam kesempatan sama, mengapresiasi cover Berharap Tak Berpisah yang dibawakan Maizura. “Sebagai penyanyi dan musisi tentu senang kalau ada yang menyukai lagu kita dan mau membawanya. Tersanjung. Yang dibawakan Maizura keren, dan saya suka banget,” ujarnya. 

Berharap Tak Berpisah versi cover Maizura rilis pada Jumat  (24/9) dan bisa didengarkan di semua platform streaming, termasuk video musik yang sudah bisa disaksikan di kanal Youtube. (M-2) 

BERITA TERKAIT