20 September 2021, 17:15 WIB

Menikah Muda tak Hambat Langkah untuk Berkarier


Budi Ernanto | Weekend

MENIKAH di usia muda bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasti akan muncul berbagai kekhawatiran mengenai dunia baru yang hraus dijalani.

Namun, bagi Nor Agny Hasuna soal menikah adalah urusan yang telah Tuhan takdirkan. Wanita asal Tanah Grogot, Kalimantan Timur kelahiran 2001 itu malah memutuskan untuk berumah tangga di usia 18 tahun.

Nagny atau yang biasa disapa Agny, menceritakan bahwa dirinya pada September 2019 menerima pinangan penyanyi religi bernama Muhammad Taufiq Ridho. Pernikahan itu hanya berjarak tiga bulan dari acara lamaran.

Menurut Nagny, dirinya memutuskan untuk bersama pasangannya untuk berjuang dari nol. Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat itu berani keluar dari zona nyaman.

Menikah, kata Nagny, juga bukan penghalang atau hambatan untuk tetap produktif dan melakukan banyak hal baik. Hal tersebut dibuktikan olehnya dengan tetap poduktif dan menjadi enterpreneur.

Baca juga: Kariermu Dukung Masyarakat Asah Potensi

Langkahnya itu mematahkan stigma negatif tentang perempuan yang memutuskan menikah di usia muda yang nanti tidak bisa berkarier atau ujung-ujungnya hanya di rumah.

Saat ini Nagny memiliki usaha dibidang otomotif berupa Showroom bernama SN Mobil yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Grogot, Kalimantan Timur. SN Mobil menjual mobil second berbagai merek, tipe, dan tahun. Selain showroom, Nagny juga memiliki toko perhiasan bernama Sumber Niaga di kota yang sama.

Nagny juga aktif di media sosial, khususnya Instagram melalui akun hj_nagny. Setiap unggahannya mampu menarik perhatian dengan viewers, like dan respons positif. Di Instagram, sebagai bentuk syukur dan berbagi kepada para pengikutnya, Nagny kerap membuat give away. (R-3)

BERITA TERKAIT