14 September 2021, 12:05 WIB

Pilih Pizza atau Sereal untuk Sarapan?


Putri Rosmalia | Weekend

Siapa yang tak tahu pizza. Makanan khas Italia ini menjadi salah satu jenis makanan yang paling digemari di seluruh dunia.

Di Indonesia, pizza juga sudah tak asing dijadikan sebagai pilihan makanan. Baik untuk sarapan, makan siang, malam, atau sekadar untuk selingan.

Selain lezat,  pizza juga mengandung banyak nutrisi. Jenis penganan itu bahkan disebut sebagai pilihan yang tepat untuk menu sarapan.

Ahli gizi asal New York, Chelsey Amer, menyatakan pizza merupakan pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan berbagai jenis sereal bergula tinggi untuk sarapan. Dengan berbagai bahan bakunya pizza dinilai bisa lebih maksimal memenuhi nutrisi bagi tubuh di pagi hari.

"Tentu saja tidak sebaik kalauAnda sarapan makanan sehat seperti oats atau muesli, tapi pizza jauh lebih bisa diterima dibandingkan dengan makanan instan yang mengandung gula tinggi seperti sereal," ujar Amer, dilansir dari mirror.co.uk, Jumat, (10/9).

Dalam setiap porsinya pizza mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari. Sementara gula merupakan zat yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, khususnya di pagi hari dengan jumlah yang besar. (M-4)

BERITA TERKAIT