10 September 2021, 23:06 WIB

Pencinta Horor Bisa Menonton Ritual Gratis di Platform Ini


Fathurrozak |

Sutradara Azhar Kinoi Lubis baru saja menggarap serial horor berjudul Ritual. Berjumlah delapan episode, semuanya bisa ditonton gratis.

Ritual merupakan serial horor yang terdiri dari delapan episode tidak bersambung (antologi). Serial tersebut sudah bisa disaksikan per (9/9), pukul 19:00 WIB di OTT True ID.

Saat ini, sudah ada tiga episode yang bisa disaksikan, Makan Malam, Buku Menjadi Abu, dan Satu Atap. Sementara sisa episode akan tayang tiap malam Jumat (Kamis malam). Beberapa aktor yang turut bermain di antaranya adalah Putri Ayudya, Aghniny Haque, Yasamin Jasem, Joshua Suherman, dan Shareefa Daanish. 

“Aku berperan sebagai Tasya, seorang penulis lagu. Dia merupakan karakter yang pemberani. Tinggal di kosan yang hanya diisi oleh dua orang,” bocor Shareefa mengenai episode Satu Atap, yang tayang malam ini, dalam konferensi pers virtual, Kamis, (9/9).

Serial Ritual menjadi serial orisinal True ID, OTT yang baru masuk di Indonesia. Country Manager True ID, Armando Siahaan menuturkan genre horor menjadi salah satu strategi streamer tersebut untuk menggaet penonton di Indonesia.

“Sebagai OTT baru di Indonesia, kami berpikir kalau mau sukses bagaimana? Salah satunya tentu punya original series. Dan genre apa yang orang Indonesia semua bisa suka, kami langsung berpikir genre horor,” terangnya dalam konferensi pers.

Kinoi yang beberapa tahun belakang filmografinya pada genre horor, mengungkap dalam serial Ritual dirinya ingin memberikan pengalaman berbeda. Ia juga kembali bekerja sama dengan beberapa aktor yang pernah bermain di filmnya, di antaranya Putri Ayudya, Yasamin Jasem, dan Rania Putri Sari.

“Enggak mau copy-paste dari yang sudah ada. Jadi mumpung ini format series, masing-masing dari delapan episode punya nuansa dan perspektif yang berbeda. Semua karakter di sini, para pemainnya memberikan energi besar,” terang Kinoi. (M-2) 

BERITA TERKAIT