03 August 2021, 10:38 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Apresiasi Keberhasilan Gresyia/Apriyani


Adiyanto | Weekend

KEBERHASILAN pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah dengan merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, mendapat apresiasi dari Duta Baca Indonesia, Heri Hendrayana Harris alias  Gol A Gong.

“Saya terharu. Bangga. Hebat mereka. Saya pernah merasakannya saat meraih emas ganda putra di Pesta Olahraga Asia Pasific di Kobe Jepang 1989,” kata pendiri rumah dunia ini, melalui obrolan layanan perpesanan, Selasa (3/8). Event itu setara dengan Asian Games, namun khusus untuk penyandang disabilitas.

Menurut Heri yang kehilangan salah satu lengannya sewaktu kecil ini,  tiada yang lebih membanggakan ketika mendengar Lagu Kebangsaan Indonesia berkumandang di negara orang. “Saya merasakan, ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan, bendera merah putih dikerek lebih tinggi dari bendera negara lain.”

Dia sekali lagi mengucapkan selamat untuk Gresyia/Apriyani. Dia berharap pemerintah atau siapa pun  dapat memberikan bonus yang layak untuk para atlet bulu tangkis tersebut, dan juga atlet dari cabang olahraga lainnya yang berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas dunia, agar kehidupan mereka sejahtera di hari tua. (M-4)

BERITA TERKAIT