28 July 2021, 12:03 WIB

Ed Sheeran Sempat Ingin Pensiun dari Musik


Agustinus Shindu Alpito/Medcom.id | Weekend

PENYANYI Inggris Ed Sheeran mengungkapkan, saat dirinya hiatus sempat terbesit keinginan untuk berhenti dari industri musik dan fokus menjadi ayah.

 Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara dengan SiriusXM.  Ed yang telah mencapai popularitas internasional tiba-tiba merasa hampa dengan apa yang dia raih. Hal itu terjadi tepatnya sesudah album ketiganya, Divide, dirilis.

"Saya menyelesaikan tur Divide dan album Divide terjual lebih dari 22 juta kopi, yang mana itu (jadi) album terlaris saya. Tur itu dipublikasikan secara besar-besaran, itu adalah tur terbesar sepanjang masa dan (tiketnya) ludes terjual dalam 19 detik."

 "Dan saya ingat waktu itu berdiri di panggung Ipswich (konser Ed di Ipswich, yang merupakan kampung halamannya ditonton lebih dari 160 ribu orang - red), saya menyelesaikan konser dan kemudian turun dari panggung. Dan merasa saya sudah (berusia) 28 tapi enggak tahu apa yang harus saya lakukan sekarang. Saya telah mengejar, mengejar, mengejar, dan mengejar (karier musik), dan sampai di titik itu," kata Ed.

 Akhirnya, Ed mengambil keputusan untuk rehat sejenak, sembari mengendapkan diri untuk merefleksikan apa yang akan dia lakukan ke depan.

 Dalam masa rehat itu, Ed dan istrinya, Cherry Seaborn, dikaruniai seorang putri bernama Lyra Antarctica Seaborn Sheeran. Momen ini membuat Ed memiliki pikiran untuk berhenti total dari industri musik untuk selamanya. Namun, pada akhirnya ia mencapai kebijaksanaan baru soal pilihan hidupnya.

 "Tiba-tiba saya berpikir, lebih penting bagi putri saya untuk tumbuh dengan melihat orang tuanya memiliki etos kerja dan orang tuanya suka bekerja keras, suka berkarya, dan mencintai pekerjaannya, ketimbang melihat ayahnya mengganggur," tukas Ed. (M-4)

BERITA TERKAIT