28 July 2021, 11:40 WIB

Sepatu untuk Melindungi Tenaga Medis


Adiyanto | Weekend

SELAMA satu bulan terakhir, terjadi peningkatan kasus covid-19 di Indonesia. Mereka yang jadi korban pandemi ini, termasuk tenaga kesehatan.

Kondisi mengkhawatirkan ini mendorong AP Boots, salah satu produsen sepatu, untuk ikut berkontribusi membantu tenaga medis dan keperawatan di Indonesia yang sedang
berjuang di unit-unit rumah sakit di seluruh penjuru negeri.

“Kami ingin andil ikut mengurangi risiko para dokter dan tenaga kesehatan terpapar virus Covid-19,” ujar Anton Poedijono Direktur Utama PT Waru Gunung, produsen AP Boots, Anton Poedjiono da─║am keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Bagi tenaga medis dan keperawatan, sepatu yang nyaman merupakan kebutuhan mutlak. Terutama untuk mereka yang sehari-hari melaksanakan tugasnya di berbagai situasi, dari
ruang operasi, ruang gawat darurat, hingga kamar perawatan pasien.

Menurut Anton. AP Medic merupakan bukti terkini kepedulian AP Boots terhadap pentingnya peranan tenaga medis Indonesia dalam melawan pandemi.

Sepatu ini diproduksi dengan teknologi material Rubbertech dan AntiStatis. Dua material ini memiliki keunggulan vital dibanding material lain, di antaranya, dapat didaur ulang sehingga
menjadikan  sepatu ini ramah lingkungan, tidak menimbulkan iritasi pada kulit, serta tahan terhadap listrik statis, serta lebih ringan dari PVC.

Kehadiran AP Medic, kata Anton, diharapkan dapat semakin melindungi tenaga medis Indonesia dengan lebih baik lagi dari pandemi yang masih membayangi serta melindungi tenaga medis dari berbagai risiko kecelakaan kerja.(M-4)

BERITA TERKAIT