23 June 2021, 12:25 WIB

The Bakuucakar Teruskan Semangat Bermusik Glenn Fredly


Fathurozak | Weekend

Single perdana The Bakuucakar diberi tajuk Bakuucakar. Lagu yang bernuansa funk-hiphop dan meriah sejak awal ini liriknya ditulis oleh Rifka Rachman, yang juga mengisi vokal utama. Dari liriknya, Bakuucakar tampak menceritakan perjalanan mereka, baik saat bersama Glenn Fredly hingga setahun pasca kepergiannya.

The Bakuucakar terdiri dari Rifka Rachman (vokal utama dan sequencer), Bonar Abraham (bass), Rayendra Sunito (drum), Harry  Anggoman (keyboard), Nicky Manuputty (saksofon), Kenn a Lango  (hammond), dan Andre Dinuth (Guitar).

Saksofon dari Nicky Manuputty tampil dengan sangat perkasa. Sementara bass Bonar Abraham bermain dengan sangat enak mengiringi irama funk sepanjang lagu. Tambahan instrumen perkusi dari Ayla Adjie juga menjadi kekhasan karakter untuk single Bakuucakar ini.

Single Bakuucakar lahir dari sesi jamming saat para personel pergi ke suatu tempat pada tahun ini. “The Bakuucakar menjadi salah satu band yang isinya macam-macam. Mulai dari jenis musik sampai ke generasinya. Dari situ kami mencoba menyatukan elemen masing-masing personel,” kata The Bakuucakar dalam siaran pers yang Media Indonesia terima pada Senin, (21/6).

Yang menjadi kesadaran bersama dari masing-masing personel adalah tujuan dalam bermusik. “Salah satunya membuat karya terbaik yang kita bisa. Kalau kata Glenn, kami keluarga yang dipertemukan dengan ritme dan harmoni.” (M-4)

BERITA TERKAIT