16 June 2021, 06:36 WIB

Ferrari Merambah Dunia Fesyen dan Restoran


Henry Hokianto | Weekend

PRODUSEN supercar terkenal asal Italia Ferrari tengah mendiversifikasikan pasarnya dengan meluncurkan koleksi fesyen pertama mereka serta meluncurkan bisnis restoran kelas atas.

Warna merah dan kuning mendominasi pertunjukan debut catwalk Ferraru, Minggu (13/6), yang diadakan di tengah jalur produksi di markas produsen mobil itu di Maranello, Italia bagian Utara.

Pakaian tersebut dirancang desainer veteran Armani Rocco Iannone, yang direktur kreatif Ferrari.

Baca juga: Ingin Makan Lebih Sehat dan Lebih Sedikit? Coba Simak Musik ini

Terdapat jaket bomber oversized, memadukan nilon sutra dan kain daur ulang, dikenakan dengan rok longgar ataupun pas, celana pendek dan celana panjang.

Pakaian-pakaian terlihat menggunakan logo Ferrari yang khas dan dapat digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan yang memamerkan apa yang disebut Ferrari sebagai gaya yang “Berani, pemberani, dan tegas.”

Pada Selasa (15/6), Ferrari membuka kembali restoran Cavallino yang legendaris untuk umum di Maranello, di bawah arahan koki Italia Massimo Bottura, yang telah mendapatkan tiga bintang Michelin.

Tempat tersebut memulai kehidupan kembali sebagai kantin dan menjadi tempat favorit dari pendiri Ferrari, Enzo Ferrari, untuk menerima para karyawan, klien, dan teman di sebuah ruangan pribadi berukuran kecil.

Tempat itu pertama kali dibuka untuk umum pada 1950 dan telah direnovasi selama 18 bulan terakhir oleh arsitek dan desainer India Mahdavi.

Ketua Ferrari John Elkann berkata bahwa perusahaannya memiliki ketertarikan untuk “mendukung keunggulan dan kreativitas dari para orang Italia terbaik.” (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT