10 June 2021, 11:03 WIB

Dua Lipa jadi Musikus Paling Banyak Didengar


Fathurrozak | Weekend

Sejak 2017, Ed Sheeran selalu menjadi musikus yang lagu-lagunya paling banyak diputar di Inggris. Tapi, PPL perusahaan lisensi musik yang memantau musik yang diputar di TV dan radio serta pub dan klub merilis Dua Lipa menjadi musikis yang lagunya paling banyak diputar di Inggris.

Dua single-nya, Physical dan Don't Start Now, termasuk di antara 10 lagu paling populer di siaran radio Inggris. Namun, untuk lagu yang paling banyak diputar secara keseluruhan adalah Blinding Lights milik The Weeknd.

Digeser oleh Dua Lipa, Ed Sheeran pun turun ke peringkat dua sebagai musikus yang lagunya paling banyak diputar, disusul Ariana Grande di urutan ketiga, dan Sam Smith di urutan keempat.

"Terima kasih banyak untuk semua orang yang mendengarkan dan menyukai musik saya selama tahun 2020. Saya sangat bangga, saya adalah musisi yang lagunya paling sering diputar di radio, TV, dan di seluruh Inggris,” katanya dikutip dari BBC, Kamis, (10/6).

"Saya sangat ingin Future Nostalgia membawa kebahagiaan selama masa sulit ini,” lanjut penyanyi berusia 25 tahun itu.

Future Nostalgia dirilis hanya empat hari setelah lockdown awal di Inggris Maret tahun lalu, keputusan yang menyebabkan sang diva itu tidak bisa tidur beberapa malam. Future Nostalgia kemudian menjadi rilisan terlaris tahun 2020 di Inggris, memenangkan album terbaik tahun ini di Brit Awards dan album pop terbaik di Grammy.

Keberhasilan komersial Future Nostalgia juga tecermin dalam kehadirannya di radio dan televisi di mana-mana, dan Lipa adalah musisi perempuan pertama yang menduduki puncak tangga lagu PPL yang paling banyak dimainkan sejak Katy Perry pada tahun 2014.

“Dengan musik live ditutup untuk sebagian besar tahun 2020, pembayaran royalti PPL menjadi sumber pendapatan yang lebih penting bagi para artis ini," kata kepala eksekutif PPL Peter Leathem. (M-2) 

BERITA TERKAIT