08 June 2021, 18:15 WIB

Bye-Bye Skinny Jeans yang Tidak Lagi Trendi


Putri Rosmalia | Weekend

Skinny jeans sempat menjadi mosel celana andalan kalangan muda sekitar satu dekade ke belakang. Namun, saat ini jeans dengan pola ketat mengikuti bentuk kaki tersebut mulai ditinggalkan.

Dilansir dari vogue.com, Selasa, (8/6), generasi Z saat ini tak lagi menyukai model skinny jeans. Perubahan tren tersebut semakin diikuti oleh generasi milenial. 

Bergesernya selera pasar membuat label ternama saat ini juga mulai meninggalkan skinny jeans dalam koleksi-koleksi terbarunya. Salah satunya Balenciaga.

Selain label, para seleb hollywood juga mulai lebih banyak menggunakan jeans dengan model lain yang lebih longgar dibandingkan skinny jeans. 

Belum lama ini, desainer Marc Jacobs, Katie Holmes, hingga Bella Hadid terlihat mengunggah foto diri mereka menggunakan ragam model jeans selain skinny.
Terdapat beberapa model jeans yang dapat menjadi pilihan pengganti skinny jeans dan digemari para pecinta fahsion saat ini. Mulai dari oversized boyfriend jeans, yakni jeans dengan potongan yang longgar di bagian paha dan lutut. 

Opsi kedua ialah boot cut jeans. Boot cut jeans memiliki ciri khas potongan jeans yang mengatung atau panjangnya hanya sampai bagian atas mata kaki, atau di atas ukuran boots.

Selain dua model tersebut, straigh leg jeans juga tengah digemari. Model ini memiliki ciri khas jeans dengan potongan lurus dan longgar hingga mata kaki. Umumnya jeans jenis ini tak mengikuti bentuk tubuh. (M-2) 

BERITA TERKAIT