21 May 2021, 20:25 WIB

Giorgio Armani Siap Kembali Gelar Peragaan Busana Langsung


Putri Rosmalia | Weekend

 

Setelah lebih dari satu tahun hanya menggelar peragaan busana secara virtual, desainer dan merek fesyen ternama asal Italia, Giorgio Armani akan menggelar peragaan busana secara langsung pada 21 Juni mendatang.

Peragaan busana tersebut akan digelar di lokasi andalan favorit sang desainer Via Borgonuovo 21, Milan. Acara akan dibukan dengan peluncuran koleksi terbaru busana pria untuk Spring/Summer 2021.

Tak hanya di Milan, peragaan busana tersebut juga akan digelar di Paris pada 6 juli mendatang. Tepatnya di area Kedutaan Besar Italia untuk Perancis bersamaan dengan pelaksanaan Paris Fashion Show for Haute Couture.

Keputusan Armani untuk kembali melakukan peragaan busana secara langsung dipicu rasa rindu sekaligus kegelisahannya akan masa depan industri fesyen. Armani mengatakanindustri fesyen tidak akan bisa bertahan lama dengan budaya virtual.

“Saya rasa sudah waktunya untuk mengembalikan bentuk peragaan busana secara langsung di depan banyak orang karena menurutku fesyen dengan format virtual tidak memilki masa depan,” ujar Armani, dilansir dari vogue.com, Jumat, (21/5).

Ia mengatakan, peragaan busana tidak dapat dikatakan berhasil dan sempurna tanpa adanya kehadiran penonton. Energi yang dihadirkan dari peragaan busana secara virtual lama-kelamaan akan memudar dan hilang.

“Peragaan secara virtual tidak memiliki energi yang sama dan tidak akan bisa efektif memertahankan industri fesyen. Sangat penting untuk mengembalikan peragaan secara fisik. Setidaknya di beberapa pusat fesyen, selebihnya konsep virtual bisa tetap disajikan bagi penonton global,” ujarnya. (M-4)

BERITA TERKAIT