20 May 2021, 15:40 WIB

Boyz II Men Hingga Shania Twain Tampil di Dokuseries Netflix


Fathurrozak | Weekend

NETFLIX dan Banger Films mengumumkan This Is Pop, sebuah dokuseries atau serial dokumenter yang berjumlah delapan episode. Dalam program itu tersebut akan diceritakan kisah-kisah dari sejarah musik pop. 

Dalam serial itu akan menampilkan wawancara dengan para musisi seperti Brandi Carlile, T-Pain, Boyz II Men, Steve Earle, Chuck D, dan Shania Twain. This Is Pop akan menyoroti momen penting dalam sejarah musik pop yang memengaruhi budaya secara luas. Kedelapan episode akan tayang perdana di Netflix pada 22 Juni.

Baca juga: Film Korsel Sweet & Sour akan Tayang di Netflix Mulai 4 Juni

Serial ini digarap oleh delapan sutradara, dengan tiap episodenya menyajikan tema yang berbeda dari tiap era musik pop. Mulai dari awalnya sebagai bagian dari musik protes hingga kebangkitan Auto-Tune, booming Britpop dan lainnya. 

“Kami mulai dengan pertanyaan 'Apa itu Pop?', Dan menemukan jawaban yang tidak pernah kami duga,” kata produser Amanda Burt dalam pernyataan, dikutip dari Pitchfork, Kamis, (20/5).

“Ini lebih dari sekadar tangga lagu atau apa yang diputar dan terdengar di radio mobil kita. Ini adalah kapsul waktu yang tepat tentang bagaimana orang-orang hidup seperti saat musik pop itu diciptakan dan bagaimana mereka menari, mencintai, dan menangis saat mendengarkannya,” lanjut Burt. (M-1)

BERITA TERKAIT