12 May 2021, 10:40 WIB

Trio Haim Sebut Inggris Negara Pertama yang Akui Musik Mereka


Fathurrozak | Weekend

Trio bersaudara Este, Danielle, dan Alana Haim membawa pulang piala Brit Awards untuk kategori Best International Group tahun ini.

Band asal AS itu menyingkirkan BTS, Foo Fighters, Run the Jewels, dan Fontaines D.C.

Dalam pidato kemenangan mereka, Elena mengatakan Inggris adalah negara pertama yang mengakui musik dan karya mereka.

“Pertama, Inggris adalah negara pertama di dunia yang mengakui musik kami. Dan untuk itu, kami akan selalu berterima kasih. Sampai nanti di bulan September,” kata Este saat pidato kemenangan di Brit Awards yang ditayangkan via kanal Youtube Brit, Rabu, (12/5).

Haim juga akhirnya akan melanjutkan rencana tur mereka untuk album terbaru Women in Music Pt. III (WIMPIII) setelah mengalami penundaan akibat covid-19. Mereka akan bermain di O2 Arena pada September, dan tiket kini sudah terjual.

Pada momen red carpet, Este juga mengungkap kembali ke London adalah seperti berada di rumah. Ia sangat merindukan bermain di Inggris. Band tersebut beberapa kali bermain di Glastonbury.

Pada tahun ini, Glastonbury yang berlangsung secara live streaming pada 22 Mei, mereka juga menjadi salah satu penampil. “Kami dengar bakal ada hujan ya, jadi aku berharap nanti di sana akan sangat becek. Aku enggak tahu apa yang bakal terjadi, cuma sangat pengen balik ke peternakan di Glastonbury,” kata Alana.

“Ya, Glastonbury itu festival favorit dari yang semua pernah kami main. Kami beberapa kali tampil di sana. Dan kali ini menurutku bakal sangat spesial karena kami belum pernah memainkan Women in Music Pt. III sama sekali. Jadi kami sangat senang,” tambah Danielle. (M-2) 

BERITA TERKAIT