12 May 2021, 04:55 WIB

Olivia Rodrigo dan Dua Lipa jadi Bintang Brit Awards


Adiyanto | Weekend

Penyanyi pendatang baru Arlo Parks dan Olivia Rodrigo termasuk di antara sederet artis yang tampil di hadapan 4.000 tamu di Brit Awards, yang digelar hari ini. Di ajang penghargaan musik bergengsi Inggris ini, penyanyi soul, Celeste dan  Dua Lipa diperkirakan akan meraup banyak tropi.

Ribuan orang berdatangan ke O2 Arena London untuk malam penganugerahan terbesar dalam musik pop Inggris kali ini.  Penonton tidak mesti menjaga jarak atau mengenakan masker setelah duduk, tetapi perlu membawa surat hasil tes negatif korona.

Rapper Inggris Rag'n'Bone Man juga akan tampil langsung dengan paduan suara dari Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS), sementara bintang veteran AS, Pink akan bergabung melalui pertunjukan dari jarak jauh dari Amerika Serikat.

"Adanya orang-orang yang menghadiri malam istimewa ini membuat saya sangat bersemangat untuk tur yang akan datang," kata Rag'n'Bone Man.

"Musik telah menjadi sumber kenyamanan dan koneksi yang hebat selama pandemi," kata Menteri Kebudayaan Caroline Dineage.

"Malam ini kami akan mempertemukan kembali industri ini dengan 2.500 pekerja kesehatan untuk merayakan lagi musik Inggris yang brilian."

Dalam ajang ini, grup band Coldplay memulai pertunjukan saat tampil di tepin Sungai Thames, sementara penyanyi superstar Dua Lipa, yang terkenal dengan singlenya "Don't Start Now" dan "New Rules", tampil live  selanjutnya di tempat tersebut (O2 Arena).

"Ini merupakan tahun yang panjang dan berat bagi semua orang dan saya senang malam ini bisa menghormati pahlawan yang telah merawat kami dengan sangat baik selama pandemi dan terus melakukannya," kata penyanyi itu.

"Mereka amat menginspirasi dan Brit Awards selalu istimewa dan ini benar-benar akan menjadi malam yang tak terlupakan."

Di ajang ini, Dua Lipa dinominasikan untuk tiga kategori, termasuk Album Terbaik.

Penyanyi Arlo Parks, Celeste, duo rap Young T & Bugsey, dan DJ dan produser Joel Corry juga telah meraih tiga nominasi di berbagai kategori. (AFP/M-4)

BERITA TERKAIT