11 May 2021, 21:35 WIB

BRIT Awards 2021 Temani Sahur Terakhir Tahun ini


Fathurrozak | Weekend

Coldplay akan membuka Brit Awards dengan pertunjukan mereka dari atas kapal tongkang di Sungai Thames. Sementara Dua Lipa, Arlo Parks, dan Headie One akan bermain di dalam venue. Dihadiri oleh empat ribu penonton, Brit Awards juga merupakan proyek uji coba pemerintah setempat terkait konser.

Sementara bintang AS Olivia Rodrigo sudah menghabiskan masa karantina di hotel pedesaan sejak pekan lalu pekan lalu sebelum nanti ia tampil di Brit Awards. Penyanyi yang debut single Drivers Licence-nya menduduki puncak tangga lagu selama sembilan minggu awal tahun ini, mengatakan Inggris akan menandai pertama kalinya dia manggung secara langsung di hadapan penonton.

BACA JUGA: Taylor Swift Bersiap Ukir Sejarah di BRIT Awards

“Drivers License keluar saat masa kita semua sedang dikarantina, dan aku bisa itu sukses secara streaming dan bagaimana orang menggunakan lagu itu di Tik Tok - tetapi itu adalah pengalaman yang sama sekali berbeda melihat orang-orang terpengaruh lagu tersebut dalam kehidupan nyata. Jadi aku benar-benar bersemangat. Ini seperti tidak mungkin,” katanya dikutip dari BBC, Selasa, (11/5).

Dua Lipa, yang dikabarkan akan menyajikan pertunjukan bertema London, merupakan frontrunner di kategori utama Brit Awards. Termasuk untuk Album of the Year.

Future Nostalgia yang rilis pada masa awal lockdown, menjadi album dengan penjualan terbesar yang dirilis di Inggris tahun lalu, terjual lebih dari 265 ribu keping. Dua Lipa total mendapat tiga nominasi termasuk best British female.

Arlo Parks, Celeste, Joel Corry dan Young T & Bugsey juga masing-masing mendapat tiga nominasi. Taylor Swift menjadi musisi keempat yang memenangkan penghargaan Ikon Global - setelah Elton John (2014), David Bowie (2016) dan Robbie Williams (2017).

Penonton langsung yang berjumlah sekitar empat ribu orang adalah sekitar seperlima dari kapasitas O2. Lebih dari setengah pemegang tiket adalah pekerja esensial dari London Raya. Showrunner Selina Webb mengatakan penting untuk menjadikan penggemar musik dan staf NHS sebagai fokus acara tersebut.
Webb menambahkan, acara penghargaan ini tidak hanya menjadi perayaan dari yang terjadi di tangga lagu tahun lalu. Tapi sebagai medium untuk menyampaikan pesan yang lebih luas tentang kekuatan musik dan hal tersebut bisa menyatukan semua orang.

Brit Awards akan disiarkan langsung di ITV pada Selasa pukul 20:00 BST atau Rabu pukul 02:00 WIB ini. Penonton di seluruh dunia juga bisa menyaksikannya via kanal YouTube resmi BRITs. (M-2)

BERITA TERKAIT