05 May 2021, 16:25 WIB

J-Hope BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Anak Tanzania


Fathurrozak | Weekend

ORGANISASI amal ChildFund Korea mengatakan pada Selasa Jung Ho-seok atau yang lebih dikenal dengan nama j-hope, menyumbangkan 100 juta won (Rp1,2 miliar lebih) untuk membantu para korban kekerasan anak muda di Tanzania, Afrika Timur.  Hal itu bertepatan dengan peringatan hari anak di Korea yang diperingati tiap 5 Mei.

Organisasi tersebut menambahkan, uang yang disumbangkan akan digunakan untuk membangun One Stop Center di Tanzania, yang bertujuan untuk mencegah pelecehan anak dan membantu para penyintas menerima bantuan yang diperlukan.

“Banyak orang di seluruh dunia mengalami masa-masa sulit karena pandemi covid-19 yang berkepanjangan,” kata J-Hope melalui organisasi tersebut, dikutip dari The Korea Times, Rabu, (5/5).

“Setelah mendukung anak-anak di Korea tahun lalu, saya memutuskan untuk memberikan uluran tangan kepada anak-anak di luar negeri kali ini, agar mereka tidak terpinggirkan,” tambahnya.

Pada tahun 2018, J-hope bergabung dengan Green Noble Club yang terdiri dari para donatur yang memberikan lebih dari 100 juta won kepada ChildFund Korea. Total donasi yang dibuat bintang K-pop tersebut berjumlah 700 juta won (Rp8,9 miliar lebih) sejauh ini. 

Pada tahun lalu, J-Hope menyumbangkan lebih dari 100 juta won untuk membantu anak-anak kurang mampu. Sementara pada ulang tahunnya pada 18 Februari, dia juga meyumbangkan total 150 juta won (Rp1,9 miliar) untuk anak-anak difabel.

J-hope bukan satu-satunya member BTS yang aktif dalam kegiatan filantropi. Pada tahun 2019, RM, membantu siswa tunarungu dengan mendonasikan 100 juta won ke Seoul Samsung School. Pada Maret, Suga menyumbangkan 100 juta ke Pusat Medis Dongsan Universitas Keimyung untuk mendukung pasien kanker anak. Sementara, BTS dan perusahaan manajemennya HYBE pada 2020 mendonasikan 1,2 miliar won ke anggota kru konser di industri musik yang terkena dampak pandemi covid-19. (M-1)
 

BERITA TERKAIT